Antisipasi Keputusan Pemerintah Covid-19, PP GP Ansor Gelar Rapat Vidio Confrence se Indonesia

JAKARTA, MEDIAEKSPRES.ID – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) bersama PW GP Ansor se-Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), melalui vidio Confrence pada pukul 19.00 Wita, Selasa (24/03/20).

Hal itu ia lakukan untuk merapikan barisan, agar siap bertarung melawan Covid-19 dan mengantisipasi atas keputusan yang akan diambil pemerintah mengenai penanganan wabah virus Corona yang sudah menjangkiti masyarakat Indonesia.

“Yang pasti akan berdampak serius. Kami yakin, tidak ada yang lebih penting dari kemanusiaan. Bismillah,” unggah Ketua Umum PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas di aqun fbnya.

Sudirman Az melakukan video Confrence Rakornas GP Ansor.

Saat di konfirmasi hasil keputuan Rakornas, Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman Az mengatakan, bahwa intruksi sifatnya internal, namun lebih kepada seluruh kader GP Ansor Banser, khusuanya di Sulbar untuk tetap menunggu komando mengenai penangan wabah Covid-19.

“Tidak membuat perencanaan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang. Dan tetap koordinasi, menunggu intruksi Pimpinan Pusat,” ujar Sudirman

Lanjut Dia mengatakan, GP Ansor di tiap-tiap daerah juga tetap melakukan koordinasi kepada pemerintah, utamanya dinas kesehatan, untuk siap siaga pada aktifitas relawan kemanusian. Namun tentunya kader Ansor Banser tetap jaga diri dan memakai Alat Pelindung Diri (ADP) ketika turun kelapangan melakukan penyemprotan.

Sudirman menghimbau, penaganan Covid-19 di Sulbar, pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu dalam mencegah penyebaran wabah ini. Utamanya kesiapan peralatan di rumah sakit, khusus pasien yang terjangkit Covid-19.

“Ya, selain itu pengawasan jalur transportasi keluar masuk di Sulbar, di Bandara terutama. Masyarakat juga tetap waspada tetapi jangan panik, menjaga kebersihan diri terutama standar himbauan pemerintah. Hindari keramaian berkumpul-berkumpul jaga jarak, dan tetap ber doa,” ujarnya.

Reporter: Chandraqa

Editor : Mediaekspres.id

Comment