Mikel Arteta Positif Corona, Bagaimana Nasib Arsenal?

LONDON, MEDIAEKSPRES.ID – Klub sepak bola Liga Inggris, Arsenal FC mengumumkan kondisi manajer tim, Mikel Arteta positif terkena virus Corona.

Arsenal mengungkapkan hal itu lewat akun Twitter resminya, Jumat (13/3/2020).

“Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil COVID-19 positif malam ini,” tulis akun tersebut.

Pihak Arsenal mengkonfirmasi, personel tim yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan isolasi sendiri, sesuai pedoman kesehatan pemerintah setempat.

“Kami berharap ini akan menjadi sejumlah besar orang dari Colney, termasuk pasukan penuh tim utama dan staf kepelatihan, serta sejumlah kecil orang dari Akademi Hale End kami yang juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” terang akun Arsenal.

Otoritas klub berharap, para pemain dan staf kepelatihan yang tidak memiliki kontak dekat dengan Mikel Arteta, kembali bekerja dalam beberapa hari mendatang.

Akun Twitter Arsenal

Pusat pelatihan Colney dan Hale End akan menjalani pembersihan mendalam, sedangkan situs klub Arsenal yang lain beroperasi seperti biasa.

Sementara itu, Direktur Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi menyampaikan, proses pemulihan bagi sang manajer merupakan prioritas utama. Raul memastikan, tim akan kembali berlatih setelah ada saran dari tim medis.

Pihaknya juga tengah membangun komunikasi dengan Liga Primer dan FA, terkait jadwal pertandingan Arsenal di sisa musim ini.

Mikel Arteta

“Jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan pada tanggal yang dijadwalkan saat ini. Kami akan memperbarui tiket penonton untuk pertandingan Arsenal yang akan datang, dengan informasi lebih lanjut sesegera mungkin,” kata Raul Sanllehi.

 

Kondisi Arsenal di Klasmen

Arsenal saat ini masih bertengger di posisi sembilan klasmen sementara Liga Primer Inggris 2019/2020. Klub asal London tersebut berjarak 8 poin dari peringkat empat, Chelsea.

Pierre Aubameyang cs wajib menempati posisi empat klasmen akhir, jika ingin lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

Tim Meriam London masih punya 10 pertandingan sisa, unggul 1 pertandingan lebih banyak ketimbang Chelsea.

Arsenal pekan ini dijadwalkan bertandang ke Amex Stadium, markas Brighton And Hove Albion pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Pertandingan itu rencananya dihelat pada Sabtu (14/2), namun ditunda menyusul kasus Corona yang menimpa Mikel Arteta.

Sementara turnamen FA Cup 2019/2020, Arsenal bersiap menghadapi Sheffield United di babak 8 besar. Pertandingan rencananya digelar 21 Maret 2020 mendatang.

Harly/Mediaekspres.id

Comment