Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah 6, Kini Jadi 73 Kasus

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah 6 orang. Hal tersebut berdasarkan rilis yang diterima Mediaekspres.id dari Tim Gugus Covid-19 Sulbar melalui via whatsApp, Rabu (13/05/20).

Disampaikan, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Makassar, kasus 68 inisial FT, perempuan usia 11 tahun, asal Kabupaten Pasangkayu. Pasien merupakan kontak erat dari pasien yang punya riwayat perjalanan ke daerah terjangkit yaitu mengikuti  Ijtima Gowa Makassar. Saat ini pasien isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Pasangkayu.

Kasus 69 inisial MI, laki-laki usia 20 tahun, asal Kec. Matakali, Kab. Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur. Pasien tiba di kota Polewali tanggal 18 April 2020. Saat ini pasien isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Polman.

Kasus 70 inisial Ham, perempuan usia 51 tahun, kasus 71 insial Har, perempuan usia 54 tahun, kasus 72 inisial Syl, laki-laki usia 50 tahun, dan kasus 73 inisial MU, laki-laki usia 57 tahun. Ke empat pasien asal Kabupaten Polman. Ke empat pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Tetapi pasien memiliki kontak erat dengan kasus 50 inisial Mu. Saat ini, ke empat pasien isolasi mandiri dan dalam pengawasan Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Polman.

Selain itu pemerintah juga merilis jumlah kasus positif Covid-19  s/d tanggal 13 Mei 2020 pukul 16.30   wita adalah 73 orang dengan rincian :

4 orang dari Kab. Majene

1 orang sudah dinyatakan sembuh

3 orang di ruang karantina RS Regional

7 orang dari Kab. Mamuju

2 orang sudah dinyatakan sembuh

5 orang di ruang karantina RS Regional

6 orang dari Kab. Pasangkayu

1 orang sudah dinyatakan sembuh

4 orang dirawat di RSUD Pasangkayu dan 1 tambahan hari ini, sementara isolasi mandiri dalam pengawasan Puskesmas dan Gugus Tugas Pasangkayu

34 orang dari Mamuju Tengah

2 orang sudah dinyatakan sembuh

7 orang dirawat di RS regional Mamuju

2 orang dirawat di RSUD Kab. Mamuju Tengah

22  orang di rawat di gedung karantina Salugatta, dan 1 meninggal

22 orang dari Kab. Polman

1 orang sudah dinyatakan sembuh

13 orang dirawat di RSUD Polman

7 orang isolasi mandiri di kediaman masing-masing dan dalam pengawasan Puskesmas serta Gugus Tugas Polman, dan 1 orang meninggal

Baca juga, Pemindahan Data Kasus Covid Sulbar-Sulsel: Mamasa Masih Zero

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment