Bupati Apresiasi Bagian Kesra Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengapresiasi bagian Kesra Mamuju yang telah mendesain kegiatan ibadah dirumah, dengan menghadirkan ceramah islami secara online di Media Sosial (Medsos) seperti facebook.

Menurut Bupati Mamuju, meski nuansanya sedikit berbeda karena ceramah yang disampaikan oleh para Muballiq hanya dapat disaksikan di TV dan smart phone, namun langkah tersebut dianggap cukup efektif memberikan alternatif bagi masyarakat untuk tetap menjalankan ibadah dari rumah.

Oleh karena itu, Bupati Mamuju mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan hal yang sama dengan menyaksikan ceramah islamiyah di akun facebook Kesra Kab. Mamuju pada pukul 19.00 wita sebelum melaksanakan shalat Tarawih dirumah masing-masing.

“Selain untuk tetap dapat menjalankan tanggungjawab sebagai umat Islam dalam momentum Ramadhan, yang terpenting langkah ini akan semakin meminimalisir potensi penyebaran virus Corona,” ungkap Habsi melalui rilis Humas Pemkab Mamuju, Selasa (28/04/20).

Hapsi mengatakatan, inovasi yang dilakukan Kesra Sekretariat Daerah adalah sesuatu sanga baik ditengah keterbatasan melakukan aktifitas diluar.

“Ini sesuatu yang sangat baik dan perlu dikembangkan, agar masyarat bisa melakukan ibadah dirumah untuk mencegah penyebaran corona,” pungkas Habsi.

Untuk diketahui sejak dilakukan live streaming via facebook Kesra Kab. Mamuju melakukan ceramah Ramadhan yang dibawakan oleh sejumlah dai dengan ribuan viewer telah menyaksikan melalui aplikasi Medsos. Sementara Bupati Mamuju dan keluarga juga telah menyiapkan layar TV yang di sambungkan ke Medsos untuk menyaksikan siaran tersebut. (Adv)

Comment