Desa Tammerodo Utara Laksanakan Musrenbang

MAJENE, –  Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk penyusunan RKPDes 2025 dan DU RKP 2026 desa Tammerodo Utara yang diikuti para aparat desa, di dalamnya termasuk kepala dusun, tokoh masyarakat, serta di hadiri camat Tammerodo, ketua BPD dan P3MD.

Dalam Musrembang tersebut, Pj. Kepala desa Syamsumarlin berharap, usulan prioritas yang belum bisa tercover dalam penganggaran dana desa, akan dimasukan ke Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan Desa (DU RKPDes).

Kemudian nantinya akan diusulkan pada Musrenbang tingkat kecamatan, untuk menjadikannya usulan prioritas.

Lanjut dia, setelah itu, usulan ke Musrenbang Kecamatan, berharap bisa dikawal oleh anggota DPRD Majene, sehingga pembangunan yang tidak tercover di dana desa bisa terlaksana.

Para tamu undangan hadir menyaksikan Musrenbang Desa Tammerodo Utara.

 

“Usulan yang tidak tercover di dana Desa itu nanti usulannya di bawa ke Du Rkpdes, kemudian diusulkan nanti di Musrenbang kecamatan dan semoga menjadi usulan prioritas. Dan kami berharap nantinya bisa di kawal oleh anggota DPRD yang ada didapil kita di kecamatan Tammerodo,” jelas Syamsumarlin. Saat di konfirmasi, Jum’at (20/09/2024).

Syamsumarlin juga menegaskan dalam Musrenbang tersebut, tidak ada memasukan usulan yang sifatnya pribadi, namun usulan untuk kepentingan masyarakat desa Tammerodo Utara.

“Kami mengajak untuk semua masyarakat desa tammerodo Utara dalam musyawarah ini, lebih memprioritaskan usulan yang sangat mendesak untuk mensejahterakan masyarakat desa, jangan usulan per individu,” tutup Syamsumarlin. (adv)

Penulis : Haslan

Editor: mediaekspres.id 

Comment