Relawan ABM-Arwan Optimis Menang di Majene

Majene, — Relawan Ali Baal Masdar dan Arwan M Aras (ABM-Arwan) Kabupaten Majene optimis menangkan pasangan calon nomor urut 2 di angka 45 persen dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Sulawesi Barat 27 November 2024 mendatang.

Korcam Banggae Timur tim relawan ABM-Arwan, Edwin Candra Bhuwana, menyampaikan beberapa variabel penentu kemenangan pasangan yang didukung Presiden RI terpilih Prabowo tersebut.

“Ada beberapa variabel sehingga Majene menjadi basis klaim selain Polman dan Mateng,” ujar Edwin Chandra saat ditemui di Olangmesa Cafe, Selasa (08/10/2024).

Pertama, kata dia, secara emosional hanya pasangan ini yang paling dekat dengan masyarakat Majene.

Diketahui, bahwa istri ABM, Andi Ruskati Rajab berasal dari Majene. Mantan legislator senayan tersebut selama 10 tahun terakhir sangat intens bersilaturrahmi dan berinteraksi dengan masyarakat Majene.

Sedangkan calon wakil Gubernur, Arwan M Aras, juga memiliki keluarga besar di wilayah Sendana Raya.

Kedua, lanjut Edwin, secara Politik pasangan ini memiliki pemilih fanatik. ABM sudah kali ketiga maju dalam kontestasi pilgub, dan saat pertama maju, ia berpasangan dengan tokoh asal Majene (alm) Tashan Burhanuddin, sehingga dapat dipastikan dia memiliki jejaring yang kuat ke seluruh penjuru wilayah Majene.

Selain itu, pasangannya Arwan Aras, konsisten menjadi peraih suara terbanyak di Majene di bawah suara Andi Ruskati, dalam 2 kali pemilihan legislatif terakhir.

Ketiga, menurut Edwin, ABM di masa menjabat sebagai gubernur, cukup serius mengarahkan pembangunan ke kabupaten Majene. Sport Center di Rangas dan jalan Salutambung-Urekang menjadi salah satu karya monumentalnya.

Hal lain yang menjadi keyakinan Edwin, di lapangan banyak mendapatkan kemudahan saat mengajak masyarakat untuk bergabung dalam tim relawan pemenangan ABM-Arwan sampai ke tingkatan TPS.

“Seminggu setelah pembentukan tim, kami langsung bergerak merekrut relawan sampai ke tingkatan TPS, alhamdulillah masyarakat antusias menyambut,” ujarnya. (*)

Comment