Pengadaan Bibit Pisang dan Sukun, Aliansi BEM dan Mahasiswa Demo Pj. Gubernur Sulbar Hingga Berjilid-jilid

MAMUJU,- Aliansi Mahasiswa BEM dan OKP se-Sulbar gelar aksi demonstasi, Rabu, 09 Oktober-2024.

Mereka aksi, di simpang 4 Simbuang, Mamuju.  Aksi yang dilakukan itu, tidak lain dari tindak lanjut dari aksi-aksi sebelumnya yang di mana PJ Gubernur Bahtiar, belum memberikan ruang dialog terbuka untuk massa aksi menyampaikan tuntutannya.

Mereka kemudianpun mendesak Mendagri untuk memulangkan Pj. Gubernur Sulbar.

Aksi yang mereka lakukan itu, adalah aksi demonstrasi bersejarah yang ada di Sulbar. Bagaimna tidak, aksi yang di lakukan aliansi mahasiswa BEM dan OKP se-SULBAR dari jilid (1) sampai dengan jilid (8) tidak mendapat respon hangat dari PJ Gubernur Bahtiar.

Hajril selaku kordinasi lapangan (KORLAP), mengatakan, aksi ini merupakan aksi jilid ke-8 tindak lanjut dari aksi-aksi sebelumnya.

“Kami lakukan karena belum ada tanggapan langsung dari PJ Gubernur Sulawesi Barat, terkait kebijakannya yang melakukan pergeseran anggaran APBD pokok ke APBD perubahan untuk pengadaan bibit pisang dan sukun,” ujarnya

 

Baja Juga : Jelang Pelantikan Presiden Aliansi OKP Akan Demo Pj. Gubernur Sulbar

 

Dalam aksi tersebut, mereka melakukan aksi teatrikal dimana poster yang bergambar PJ. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin di ikat pada balon udara dan di lepaskan terbang menjulang tinggi.

“Aksi teatrikal tersebut, merupakan simbolisasi untuk memulangkan PJ Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin,” ujar Hajril.

Aksi yang mereka lakukan hingga berjilid-jilid itu adalah murni untuk masyarakat Sulbar.

“Karena PJ Gubernur SULBAR Bahtiar Baharuddin di anggap merugikan masyarakat, mementingkan kepentingannya sendiri dan tidak becus memimpin Sulawesi Barat,” tutup Hajril. (*)

 

Penulis : Haidir Hasan 

Comment