Tujuh Kali Mahasiswa Demo Beturut-turut, Pj. Gubernur Sulbar Belum Temui Massa Aksi

MAMUJU- Sejumlah mahasiswa Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar aksi unjuk rasa di pintu masuk Kantor Gubernur Sulbar.

Massa yang tergabung dari berbagai Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) ini, menyoroti kinerja Dr. Bahtiar Baharuddin selama menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat.

Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat ini, sebagai bentuk kekecewaan atas kinerja Pj. Gubernur Sulbar yang dinilai tidak layak memimpin Sulbar.

Tentu, mahasiswa ini membawa tuntutan pelbagai persoalan di Sulbar yang akan diperhadapan kepada PJ. Gubernur, namun gagal sebab Pj. Gubernur tidak menemui massa aksi.

 

Baca Juga : Pj. Gubernur Tak Ada di Kantor, Demo Mahasiswa Nyaris Caos

 

Masril selaku Kordinator Lapangan (KORLAP) dalam aksi tersebut menyoroti Pj. Gubernur Sulbar, sebab tidak ingin  menemui para massa aksi yang ingin menyampaikan sejumlah tuntutannya.

“Mulai dari aksi jilid pertama sampai pada jilid ke tujuh ini, Pj. Gubernur, Bahtiar Baharuddin belum juga memperlihatkan itikad baiknya menemui massa aksi untuk membuka ruang diskusi, ini yang sangat disayangkan,” kata Masril, pada, Senin 2 Oktober 2024.

Ketua Badko HMI MPO Sulselbar Muh. Ahyar mempertanyakan sikap Pj.gubernur yang hingga saat ini belum menemui massa aksi.

“PJ. Gubernur Sulbar ini kenapa takut ketemu kami, kami hanya ingin menyampaikan tuntutan kami, kalau memang itu salah tunjukkan di mana salahnya berdasarkan undang-undang,” Ujar Ahyar

Lanjut dia, mempertanyakan hati nurani Pj. Gubernur yang melihat massa aksi  yang selalu berbenturan langsung bersama aparat.

“Dan ini aksi sudah memasuki jilid ketujuh,” katanya

Ahyar sudah menawarkan untuk berdiskusi di dalan forum, waktu dan tempatnya ia persilahkan kepada Pj.Gubernur untuk menentukan tempat.

“Dan kami menjamin tidak akan merusak atau menyentuh Pj.Gubernur. Jika hal tersebut terjadi, kami siap di penjarakan, kami hanya ingin menyampaikan tuntutan kami,” ujar Ahyar

 

Aksi terus berlanjut itu hingga bentrok dengan aparat pengamanan. Bahkan mereka rela basah kuyup, diguyur hujan hingga terbenam matahari, hanya ingin menyampaikan tuntutannya dihadapan Pj. Gubernur Sulbar.

Amarah para massa aksipun tidak terbendung, karena dihalangi Aparat Pengamanan, yang ingin memaksa menerobos ke dalam kantor Gubernur untuk bertemu dengan Pj. Gubernur.

saling dorong pun terjadi, Yang menyebabkan beberapa mahasiswa mengaku mengalami pekulan dari pihak aparat keamanan.

Saat di konfirmasi juru Bicara Pemrov Sulbar, selaku Kepala Sdinas Kominfopes Pemrov Sulbar, Mustar Mula belum memberikan komentar terkait penyebab pj. Gubernur Sulbar belum menemui massa aksi. (*)

Penulis: Haidir Hasan

 

Video : Mahasiswa Demo Pj. Gubernur Sulbar

Comment