321 KK Terdampak Banjir di Tomm 

MAMUJU,- Warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulbar, pada Senin malam, 21 Oktober 2024, tidak sedikit.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju Taslim Sukirno melaporkan, warga yang terdampak banjir mencapai 321 kepala keluarga (KK).

Berikut rinciannya. Di Desa Leling: Dusun Leling 81 KK dan Dusun Rantebulo 30 KK. Desa Leling Barat: Dusun Kabe 150 KK. Desa Sandana: Dusun Baitang 30 KK dan Dusun Sandana 30 KK.

 

Baca Juga : Terseret Banjir di Tommo, Suami Istri Ditemukan Selamat 

 

Kemudian, lanjutnya ada dua warga hanyut yang ditemukan selamat, yakni Rahmat Hidayat, 45 tahun, dan istrinya atas nama Marniati, 45 tahun.

Selanjutnya, ada 3 sekolah dasar dan dua masjid yang terdampak banjir. Demikian juga dengan jembatan yang terputus.

Langkah yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Mamuju yakni berkoordinasi dengan aparatur setempat, melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan, melakukan assesment/kaji cepat, melakukan analisa di TKM, memberikan edukasi kebencanaan dan imbauan kepada warga.

Di lapangan, yang dibutuhkan saat ini adalah pakaian dan makanan. TRC BPBD Mamuju juga melakukan respon dan evakuasi bersama TNI, Polri, Basarnas Mamuju, dan perangkat desa. (*)

Comment