Tingkatkan Mutu Pendidikan, Komisi IV DPRD Sulbar Kunker ke Dispora Prov Bali

Denpasar,- Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat, Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali pada, Senin, 2 September 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi informasi dan menggali berbagai strategi serta kebijakan yang telah diterapkan di Provinsi Bali dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Rahim didampingi Wakil Ketua Komisi, Hatta Kainang, disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Pembinaan PK dan PLK, A.A. Bagus Suryawan.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai topik penting, termasuk penerapan teknologi dalam pendidikan, strategi peningkatan kompetensi guru, serta program-program pengembangan kepemudaan yang telah berhasil diimplementasikan di Provinsi Bali.

 

Baca Juga : Bahas Rencana Kerja DPRD Sulbar, Sekwan Muhammad Hamzih tekankan tertib Administrasi dan Bangun Komunikasi

 

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat penting untuk mendapatkan wawasan baru yang dapat diaplikasikan di Sulawesi Barat.

“Kami melihat Provinsi Bali ini memberikan support yang sangat luar biasa melalui apbd-nya untuk pengelolaan pendidikan yang ada di provinsi Bali, makanya kita bersyukur hari ini kita datang melihat bagaimana APBD ini betul-betul harus memberikan dorongan supporting terhadap dunia pendidikan di daerah.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Pembinaan PK dan PLK, A.A. Bagus Suryawan, menyambut baik kunjungan ini dan berharap hasil dari diskusi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kedua provinsi.

“Kami siap berbagi pengalaman dan berdiskusi untuk mencari solusi terbaik dalam memajukan pendidikan di Indonesia,” tuturnya.

Kunjungan kerja ini diakhiri dengan pemberian cenderamata sebagai simbol persahabatan dan kerja sama antara kedua provinsi. Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat berharap dapat terus menjalin komunikasi dan kerja sama dengan Provinsi Bali untuk bersama-sama memajukan pendidikan. (Ars)

Penulis : Humas Dprd Sulbar

Editor : mediaekspres.id 

Comment