Resmi Dilantik, Berikut 30 Nama Anggota DPRD Mamuju 2024-2029

Mamuju,- Rapat Paripurna oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju. Rapat Paripurna itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mamuju Yudiaman Firusdi untuk Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Periode 2024-2029, pada Senin, 2 September 2024.

Turut hadir Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi, Kepala Pengadilan Negeri Mamuju, Rustam.

Dalam sambutannya, Yudiaman mengatakan, keanggotaan DPRD periode 2019-2024 mengakhiri masa baktinya. Selama masa pengabdian, DPRD melaksanakan tugas dan kewajiban semaksimal mungkin, dalam rangka menanmpung dan mendengar aspirasi masyarakat.

“Lima tahun kedepan, tugas tersebut akan dilanjutkan oleh dewan yang terpilih. Mulai sejak mengucapkan sumpah dan janjinya, selamat bertugas mengemban amanah rakyat,”ucap Yudiaman dalam sambutannya.

Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Mamuju Muh Syahrir, membacakan Keputusan Gubernur Sulbar Nomor 1033 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Mamuju Periode 2024-2029, yang ditandatangani Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin.

Satu persatu 30 Anggota DPRD Mamuju tersebut menuju podium pelantikan untuk diambil sumpahnya. Mereka dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Rustam.

Pasca pelantikan, sidang paripurna DPRD Mamuju kemudian diambil alih oleh Pimpinan Sementara dari pimpinan sidang yang lama.

Samsuddin Hatta (Demokrat) ditunjuk sebagai ketua DPRD sementara dan Andi Abdul Malik (PDIP) sebagai wakil ketua DPRD sementara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi juga membacakan sambutan Kemendagri dihadapan para anggota DPRD Mamuju terpilih.

“Selamat buat anggota dewan Mamuju yang baru dilantik, semoga bisa bekerjasama dengan kami eksekutif untuk memajukan Mamuju yang lebih baik kedepan. Saya yakin anggota DPRD yang baru saja dilantik ini, mampu melakukan pengawasan terhadap program yang kami jalankan di pemerintahan,” ucap Sutinah.

Berikut Anggota DPRD Mamuju Periode 2024-2029 yang dilantik dan diambil sumpahnya :

Febrianto Wijaya (Demokrat)

Yuslifar Yunus Jafar (Demokrat)

Indra Rukmana (Demokrat)

Mahyuddin (Demokrat)

Syamsuddin Hatta (Demokrat)

Nurdin Tolla (Demokrat)

Muhammad Nur (Demokrat)

Ramliati (Demokrat)

Arnold Topo Sujadi (Demokrat)

Ahmad Istiqlal (PDIP)

Jhensen Sempo (PDIP)

Alfais Muhammad (PDIP)

Andi Abdul Malik (PDIP)

Windi Putra Philips (Nasdem)

Muhammad Khaeril Muzakkir (Nasdem)

Sudirman (Nasdem)

Dahlan (Nasdem)

H. Muhdar (Hanura)

Mervie Parasan (Hanura)

Andi Irwan (Hanura)

Muhammad Reza (Gerindra)

M Fadli (Gerindra)

Sugianto (Golkar)

Suhartono (Golkar)

Firmadi Abd Rahim (PKS)

Asdar (PKS)

Hernawati (PAN)

M Imran AB (PAN)

Munawir Arafat (PKB)

Nasaruddin Ahmad (PBB). (*)

Comment