PT BPC : Hauling Road Sementara Dalam Pengurusan

Mamuju,- Menanggapi Perusahaan Pertambangan Batu Bara di Desa Bonehau, Kecamatan Boneahua, PT Bonehau Prima Cool (BPC) sementara melakukan proses Hauling Road atau jalan baru, seperti pengurusan perizinan, pembebasan kawasan yang nantinya akan dilalui armada Truck PT. BPC.

Hauling road adalah jalan yang difungsikan untuk aktivitas pengangkutan material berat, seperti batubara, nikel, besi, hasil tambang lainnya, bahkan bisa juga hasil perkebunan seperti sawit.

“Kalau jalan baru itu, perusahaan sementara dalam pengurusan,” ujar Humas PT. BPC Yusdianto kepada media ini di Mamuju, Rabu, 4 September 2024.

Lanjut Yusdi sapaan akrabnya selain Hauling Road yang menjadi tanggung jawab perusahaan, pihak perusahaan aktif melakukan perbaikan jalan yang rusak di kecamatan bonehau.

PT. BPC yang saat ini telah selesai melakukan pengukuran di titik-titik jalan yang rusak yang akan dilakukan perbaikan.

“Ia perusahaan aktif melakukan perbaikan jalan yang rusak. Selain itu perusahaan juga aktif membantu masyarakat baik itu tempat ibadah, perbaikan jembatan dan santunan sosial,” jelasnya.

Selain itu, Lanjut Yusdi pihak perusahaan telah sedang melakukan pengukuran di titik-titik jalan yang rusak untuk dilakukan perbaikan.

Hal itu dilakukan karena salah satu komitmen PT. BPC dalam bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. (*)

 

Penulis : Muhammad Iksan

Editor: mediaekspres.id

Comment