Kodim Mamuju Gelar Peningkatan Kemampuan Apkowil Pengolahan Data Teritorial Digital

Mamuju- Guna meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan, Kodim 1418/Mamuju menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Pengolahan Data Teritorial Digital tahun 2024 di aula Makodim 1418/Mamuju pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Kegiatan peningkatan Kemampuan Apkowil, terkait pengolahan Data Teritorial secara Digital yang merupakan inisiatif Dandim 1418/Mamuju dengan tujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil di bidang Informasi dan Teknologi (IT).

Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Andik Siswanto S.I.P., M.I.Pol mendatangkan Bapak Umar Said Habibulloh (Direktur Utama PT Skatsa Data Integra) yang juga merupakan Konsultan IT Kemenkominfo.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan IT. Aparat kewilayahan untuk mengolah data teritorial secara Digital, karena tugas kita kedepan semakin berat dan semua serba Digital, untuk itu kita harus siapkan Apkowil yang paham dan mengerti IT,” tutur Dandim 1418/Mamuju.

 

Baca Juga : Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1418/Mamuju kembangkan Budidaya Tanaman Stevia di Mamuju

 

Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Kodim jajaran 142/Tatag, dengan mengirimkan perwakilan BatiTer dan Tamtama dari masing-masing Kodim, yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024.

” Harapannya setelah kegiatan ini, peserta memahami dan mengerti serta dapat mengaplikasikannya disatuan masing masing,” Tutup Dandim 1418/Mamuju. (*)

Comment