Wujudkan Generasi Emas 2045, DPD GMNI Sulbar Gelar Konferda Ke-II

Mamuju,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulawesi Barat, menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke-II di Aula Mini Rujab Bupati Kabupaten Mamasa, pada 17 Juli 2024.

Konferda ke-II dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino. Dalam sambutannya, ia menekankan perlunya kehadiran GMNI di Sulawesi Barat terkhusus DPD GMNI Sulbar untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah dan terlibat dalam mengawal isu-isu kemasyarakatan.

 

Baca Juga : Pilih Kasih, RSUD Sulbar di Sorot GMNI

 

“GMNI di Sulawesi Barat mesti bisa mengawal isu-isu masyarakat seperti masalah stunting, kemiskinan, masalah pendidikan, dan masalah kekerasan seksual untuk ikut berkontribusi dalam menyelesaikan problem di Sulawesi Barat,” ujar Ketua Umum DPP GMNI saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Konferda ke-II, Rabu (17/7/2024).

Pada kesempatan itu, Arjuna juga menekankan agar kepengurusan DPD GMNI Sulbar selanjutnya bisa melanjutkan program -program dan memperbaiki kinerja-kinerja organisasi yang sudah dilakukan.

Sementara itu, Ketua DPD GMNI Sulawesi Barat Baharuddin Bayu dalam sambutannya menyampaikan perlunya kesiapan dan perjuangan kader untuk menjadi garda terdepan dalam mengawal isu kemasyarakatan di perkembangan globalisasi saat ini.

“Kader-kader GMNI di Sulawesi Barat mesti memiliki kemampuan untuk hadir dalam mengawal isu-isu kerakyatan dan kader harus memiliki potensi diri untuk mewujudkan generasi emas 2045,” ujar bung Bayu.

Pada pembukaan Konferda ke-II tersebut, turut hadir PKC PMII Sulbar, LMND Mamasa, GMKI Mamasa, DPC GMNI Majene, DPC GMNI Mamuju, DPC GMNI Polewali Mandar, Perwakilan Kapolres Mamasa, Organda, dan Organisasi Kampus.

Usai Pembukaan Konferda, dilakukan foto bersama dan akan dilanjutkan Sidang Pleno untuk pemilihan Ketua DPD GMNI Sulbar Periode 2024-2026.(*)

Comment