Hasil Pemeriksaan Inspektorat Terhadap DKP Sulbar Hampir Final 

Mamuju,- Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat, telah melakukan pemeriksaan terhadap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pemeriksaan tersebut dilakukan Inspektorat Sulbar itu, atas aduan Lembaga Fraksi Mahasiswa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dan adanya potensi dugaan tindak pidana Korupsi.

Tim inspektorat Sulbarpun bekerja maksimal untuk merampungkan rangkaian hasil penyelidikan untuk ia presentasekan di tingkat tim dan pengendali tehnis.

“Rangkaian untuk sampai kepada draf laporan itu sudah selesai. Tinggal disempurnakan dan memberikan kekuatan hukum terhadap kami. Maka kami harus presentasi di tingkat tim dan menerima apa yang menjadi catatan dan saran masukan oleh pengendali tehnis dan ,” ujar ketua tim pemeriksa saat di konfirmasi, pada Kamis, (26/07/2024).

 

Baca Juga : Inspektorat Sulbar Telah Periksa Fraksi Mahasiswa Terkait Laporan dua Dinas

 

Lanjut ia mengatakan, draf laporan hasil pemeriksaan itu menurutnya sudah tidak lama lagi, ia tinggal melakukan perbaikan melengkapi apa yang harus ia lengkapi serta menganilisis kembali dari substansi yang ia akan jadikan rekomendasi.

“Biasanya draf laporan sudah selesai, Insyaallah tidak lama lagi. Kami tinggal memperbaiki saja apa yang menjadi masukan saran dari pengendali tehnis dan tim yg terlibat dalam penugasan,” ujarnya

“Sebagai ketua tim, kami harus presentase dulu. Mungkin satu kali lagi presentase setelah perbaikan. Kalau itu sudah selesai dan ACC tinggal penanda tanganan,” kuncinya. (*)

Comment