Hadapi Pilkada 2024, KPU Sulbar Rangkul Media

Mamuju,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar diskusi bersama para media di salah satu warkop di Mamuju.

Acara itu dilaksanakan pada malam hari, Kamis, 12 Juli 2024, sebagai ajang silaturahim KPU Sulbar dan Para insan pers di Mamuju dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

KPU Sulbar sangat membutuhkan peran media sebagai alat akses informasi, publikasi dan sosialisasi yang cepat di era digital saat ini.

Selain itu peran media sebagai sarana KPU Sulbar untuk mengedukasi masyarakat mengenai proses hingga pemilihan berlangsung. Hal itu ia lakukan semata-semata agar pemilu berlangsung jujur, transparansi, damai, dan adil.

“Media yang yang telah mendukung KPU dalam menyebarluaskan informasi terkait tahapan hingga proses pemilihan. Kritikan dan saran para media sangat di butuhkan,” ujar ketua KPU Sulbar Said Usman di hadapan puluhan wartawan yang hadir.

Kegiatan bertajuk Coffe Night itu, Selain Ketua KPU Sulbar, anggota KPU lain juga hadir, yakni Elmansyah, Budiman, Asriani dan Plt Sekretaris KPU Sulbar Syahrisal Iskandar.

Said Usman juga menjelaskan jargon pilkada tahun ini adalah Pilkada Sulbar Barani.

Ia menjelaskan jargon Barani itu mengandung empat unsur kata yaitu Berbudaya, Aman, Ramah, dan Melayani, sebagai prinsip KPU dalam menyelenggarakan Pilkada Sulbar 2024.

Sementara penyu sebagai maskot pilkada tahun ini, mengandung filosofi, bahwa KPU ingin supaya pemimpin yang akan lahir dari proses pemilihan kepala daerah nanti mempunyai daya juang dalam menghadapi segala tantangan. (*)

Comment