Fraksi Mahasiswa, Laporkan Kadis DKP dan Kadis Disdikbud Sulbar di Kejaksaan Tinggi

Mamuju,- Fraksi Mahasiswa Sulawesi Barat,melaporkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar di Kantor Kejaksaan Tinggi Negeri Provinsi Sulawesi Barat.

Ia melaporkan kedua kepala Dinas itu atas dugaan penyalahgunaan wewenang jabatannya, serta berpotensi melakukan dugaan tindak Pidana Korupsi pada sejumlah item pekerjaan.

“Ia betul, kami memasukkan laporan serta lampiran bukti-bukti yang ditemukan di lapangan. Tentu bukti bukti tersebut bisa menjadi informasi awal Kejati Sulawesi Barat untuk melakukan penelusuran, karena kami sebagai mahasiswa tentu kami memiliki keterbatasan akses, berbeda dengan dengan APH,” ujar Bahri perwakilan Fraksi Mahasiswa kepada media ini di Mamuju, Selasa, 09/07/2024).

 

Baca Juga : Tragedi Dua Kadis dan Mahasiswa di Pemrov Sulbar

 

Lanjut ia mengatakan, usai melakukan laporan ke kantor Kejati Sulbar, ia juga menunggu PJ. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin untuk menyerahkan dokumen bukti, sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan evaluasi kepada kadis Pendidikan dan kebudayaan dan kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Sulbar.

Tentu dalam hal ini PJ Gubernur Sulbar, memiliki akses untuk melakukan penelurusan terkait hal tersebut.

Sebelumnya Fraksi Mahasiswa Sulawesi Barat melakukan demonstrasi di kantor Gubernur Sulbar, pada aksi demonstrasi itu, Fraksi mahasiswa meminta kepada PJ. Gubernur Sulbar untuk mencopot dua kepala Dinas di pemrov Sulbar. (*)

 

Tonton Video : 

 

Comment