Aduan Fraksi Mahasiswa Terhadap Dua Dinas Sekda Sulbar : Saya Sudah Desak Inspektorat Kemarin

Mamuju,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah mendesak Inspektorat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) atas hasil kinerja laporan audit internal dua Dinas. Dua dias tersebut  yaitu, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris saat diwawancarai sejumlah media di rumah jabatannya pada Jum’at, 26 Juli 2024.

Menurut Muhammad Idris, dirinya telah mendesak Inspektorat Sulbar untuk melaporkan hasil penelusurannya, namun karena kesibukan Inspektorat sehingga tertunda Minggu depan.

“Iya kemarin saya sudah desak inspektorat. Seharusnya minggu ini, tapi karena kesibukan menyiapkan dokumen terkait penilaian Provinsi SAKIP, karena besok hari senin harus di ekspos di Jakarta, sehingga dia minta izin minggu depan baru dilaporkan,” ujarnya

 

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan Inspektorat Terhadap DKP Sulbar Hampir Final 

Baca Juga : Sekprov Sulbar Akhiri Polemik Dua Kepala Dinas dan Mahasiswa

 

Lanjut Muhammad Idris bilang, dirinya menyampaikan kepada Inspektorat agar laporannya sudah masuk Minggu depan.

“Dan saya sudah sampaikan agar jangan lewat Minggu depan. Kita sudah memiliki informasi mengenai hal tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Muhammad Idris memerintahkan Inspektorat, agar menelusuri aduan Lembaga Fraksi Mahasiswa terhadap dua Dinas di pemrov Sulbar. Aduan tersebut atas dugaan penyelewengan jabatan dan dugaan adanya tindak pidana korupsi dari beberapa item pekerjaan pada dua Dinas tersebut. (*)

Comment