Mantan Dirbinmas Polda Sulbar Tatap Pilkada Mamuju Tengah

Mamuju, – Perhelatan pilkada serentak 2024 mulai memasuki tahapannya.

Banyak figur mulai unjuk kebolehan untuk merebut simpatik masyarakat dan partai politik, bahkan calon independen pun tak luput dari sorotan mata publik.

Di Kabupaten Mamuju Tengah (Sulawesi barat), sejumlah figur mulai bermunculan untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kombes Pol. (Purn) Andarias, SH., SE., MM., yang beberapa waktu lalu menyatakan diri siap bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024.

Dengan mengusung tagline ‘ANDA YAKIN!!! KITA BERJUANG BERSAMA UNTUK MAMUJU TENGAH’, mantan Dirbinmas Polda Sulbar ini memantapkan dirinya untuk melangkah dan bertarung di gelanggang Pilkada Mamuju tengah.

“Jika Tuhan mengijinkan, saya akan melanjutkan pengabdian saya kepada bangsa dan negara lewat jalur ini (Pilkada_red;), ” Ucapnya.

Sebagai salah satu kader potensial dari Partai Gerindra yang menjadi partai pemenang Pilpres 2024, Andarias (Sapaan akrab Kombes Pol. (Purn) Andarias, SH., SE., MM.,) terus membangun komunikasi dengan DPP Partai Gerindra serta sejumlah tokoh masyarakat di Mamuju tengah.

Dalam kesempatan berbincang dengan sejumlah wartawan di kediamannya. Sabtu, (29/6/2024), ketua Pengurus Wilayah PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) Sulawesi barat ini menyatakan kesiapannya dalam menghadapi kontestasi politik Lima tahunan ini.

“Kami terus melakukan pemantapan dari berbagai segi dan kami yakin akan mendapat restu dari DPP untuk bertarung di Pilkada Mateng nanti, karena sampai saat ini belum ada bakal calon lain dari partai Gerindra yang menyatakan diri siap bertarung. Sedangkan, instruksi dari bapak Prabowo Subianto harus mengutamakan kader partai dalam pilkada ini,” Urai Putra kelahiran Tana Toraja ini.

“Masih belum cukup pengabdian saya untuk masyarakat Sulawesi barat, oleh karena itu melalui jalur politik ini saya ingin kembali melayani masyarakat, ” Ujar purnawirawan Polri yang juga pemegang tongkat Ketua DPD Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Sulbar itu.

Ia berharap dengan niat tulusnya untuk mengabdikan diri bagi masyarakat diamini juga oleh partai Gerindra sebagai payung lembaga tempat dirinya bernaung sebagai kader partai.

Diketahui, sebelumnya DPP Partai Gerindra telah menyarakan akan memprioritaskan kader Gerindra di Pilkada Serentak 2024, sebagai bentuk bagian dari mengawal & mensukseskan Program Kerja Prabowo-Gibran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Prof. Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2024) lalu.

Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keputusan mendorong kader internal untuk maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 mendatang, sesuai dengan keputusan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra. (*)

Comment