TVRI Sulbar Gelar Mitra Gathering, Kepsta : Wadah Silaturahmi

Mamuju,- TVRI Sulawesi Barat menggelar Mitra gathering dengan tema Harmonisasi dan kolaborasi dari bumi mala’biq menuju siaran kelas dunia. Kegiatan ini dihadiri langsung Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno dan Direktur Pengembangan Usaha TVRI, Retno Wulan K. Purbodjati.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung TVRI Sulbar ini, juga dihadiri sejumlah pejabat, dan mitra kerja TVRI Sulbar. Diantaranya, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar, Danrem 142 Tatag Mamuju, Brigjen TNI Deni Rejeki, Ketua KPID Sulbar, Mukmin dan sejumlah undangan lainnya.

Kepala TVRI Sulbar, Ir. Fuad mengaku selama ini kerjasama yg dibangun TVRI Sulbar dengan mitra kerja telah berjalan dengan baik. Namun, perlu tetap ditingkatkan.

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasama bapak, ibu sehingga TVRI Sulbar bisa menunjukkan kinerja positif. Mitra gathering ini juga sebagai Silaturahmi dengan mitra TVRI Sulbar,” Ucap fuad, saat menyampaikan laporan pada acara mitra gathering, Kamis 30 Mei 2024.

Ia mengatakan, banyak program tvri yang dapat dikerjasamakan. Bukan hanya di liputan berita, tapi ada juga program dialog, budaya dan beberapa kegiatan lainnya.

 

Baca Juga :TVRI Borong Tujuh Perhanggaan KPID Award

 

“Siaran TVRI Sulbar kami juga arahkan untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah 4+1. Seperti kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, pernikahan anak, stunting, dan pengendalian inflasi” Ucapnya.

Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno mengatakan kehadiran TVRI siap menjadi pasilitator pemerintah dan masyarakat. Apalagi TVRI sudah memiliki 4 channel tvri, yaitu channel tvri nasional, tvri sport, tvri word dan channel tvri lokal.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dibangun di daerah selama ini. Tentu, kerjasama yang dibangun memang ada tarif, tapi tarif PNBP yang sifatnya NKRI” Ucapnya.

Dirut TVRI juga menyampaikan sekarang memasuki Pilkada, banyak kpu dan kontestan yg gunakan TVRI sebagai media sosialisasi. Tentu hal ini dinilai tidak masalah, karena TVRI memberikan ruang yang sama kepada semua pihak.

“Kami TVRI tetap netral dan independen, sehingga tidak ada perbedaan yang diberikan kepada mitra kerja,” urai Dirut TVRI

Iman Brotoseno juga menyampaikan jaringan TVRI sudah menjangkau 73 persen daerah di Indonesia. Pemancar TVRI dinilai sudah canggih, dan peralatan nya modern.

“Migrasi digital, sudah dilakukan. TVRI menjangkau sampai perbatasan, daerah terluar. Ini yang menjadi modal kami. Saya berharap, TVRI menjadi salah satu lembaga penyiaran dan Lembaga menjadi profesional dan transparan. Terbukti, TVRI sudah memperoleh opini WTP, sebanyak 5 kali dari BPK. Kami mengajak semua mitra, untuk dapat berkolaboratif kedepan karena TVRI menjadi tv publik yang dicintai masyarakat” kuncinya.

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar memberikan apresiasi atas kinerja TVRI di Sulbar. Keberadaan TVRI membantu dalam Memperlancar informasi dan akses komunikasi publik.

“TVRI sudah hadir dalam memberikan informasi yang akurat dan up date di masyarakat. TVRI sudah memberikan liputan terkait banyak hal, termasuk berita longsor, maupun kejadian lainnya.,” Ucap Kapolda usai mengikuti Mitra Gathering, di Salah satu hotel di Mamuju.

“Saya juga memberikan apresiasi atas kinerja dan kolaborasi yang diberikan selama ini. TNI sangat terbantu atas kehadiran TVRI,” Ucap Danrem 142 Tatag Mamuju, Brigjen TNI Deni Rejeki. (Rls/Wl)

Comment