PMII Sulbar Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Luwu, Sulawesi Selatan

Mamuju- Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan penyaluran bantuan kemanusian ke Luwu Sulawesi selatan untuk para korban banjir bandang yang melanda Sulawesi Selatan terkhususnya di kabupaten Luwu.

Aksi kemanusiaan ini di inisiasi beberapa cabang dan komisariat PMII di Sulawesi barat, di antaranya PC PMII Mamuju, PC PMII Mamuju Tengah, PMII komisariat universitas tomakaka dan PMII komisariat universitas Sulawesi barat.

Dalam hal pelepasan bantuan, di hadiri langsung oleh ketua PKC PMII Sulawesi barat, Hamka dan sekertaris Mabincab PMII Mamuju Syamsuriadi.

Ketua PKC Sulbar, Hamka berharap bantuan yang diberikan masayarakat Sulbar melalui tangan-tangan PMII itu, dapat membantu meringankan beban warga yang tertimpa musimbah di Luwu.

Selain itu, Hamka juga Mengapresiasi PMII se Sulbar khususnya cabang dan komisariat yang terlibat langsung mengumpulkan donasi, sebuah misi kemanusiaan untuk masyarakat Luwu Sulawesi Selatan.

“Semoga aksi kemanusiaan yang dilakukan sahabat-sahabat PMII dapat meringankan beban yang  tertimpa bencana. Ini jga salah satu nilai yang diajarkan di Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII,” ujar Hamka, saat melepaskan keberangkatan PMII ke Luwu, Sulsel, di sekretariat PC. Mamuju, Kamis, (9/5/2024).

Hal yang sama dikatakan Ketua PMII Cabang Mamuju, M. Radi Tasmin Saputra, bahwa mereka ke Luwu Sulawesi Selatan dalam rangka aksi kemanusiaan. Menurut dia anggota PMII yang berangkat itu bukan hanya menyalurkan bantuan hasil dari donasi masyarakat Sulbar, tetapi juga menjadi relawan dalam aksi sosial, seperti membersikan rumah ibadah, rumah warga serta aktif dalam bakti sosial serta berguna bagi masyarakat banyak.

“Itu yang sahabat-sahabat akan lakukan nantinya setelah tiba di tujuan. Semoga perjalanan sahabat-sahabat ke Luwu mendapat Ridho dari Allah SWT,” ujar Radit. (*)

Comment