Aliansi Pemuda PUS Kembali Serahkan Donasi ke Masyarakat Baruru dan Kopeang

 

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id – Aliansi Pemuda Pitu Ulunna Salu (PUS) Pulihkan Sulawesi Barat kembali menyerahkan hasil penggalangan donasi gelombang II kepada masyarakat Desa Baruru dan Desa Kopeang.

Menurut salah satu koordinator aliansi, Ferdi Hidayat, dana tersebut dikumpulkan dari berbagai pasar rakyat di empat kecamatan, yakni Bambang, Mambi, Aralle dan Kecamatan Bumal.

“Kami gerakkan hati masyarakat agar berdonasi kepada saudara kita kemm di Desa Baruru khususnya Dusun Kasitambangan dan di Desa Kopeang yang saat ini belum pulih total akibat gempa bumi Majene,” kata Dayat, Sabtu (30/1).

Berbagai logistik, kebutuhan bayi dan obat-obatan diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, pemuda PUS melakukan verifikasi data.

Dayat menceritakan, masyarakat Dusun Kasitambangan masih mengungsi karena trauma karena retaknya tanah dan longsor. Sementara kondisi Desa Kopeang masih belum bisa mengakses jalur utama ke ibu kota kecamatan, yaitu Kecamatan Tappalang.

Selain itu, irigasi persawahan tertimpa longsor sehingga dipastikan masyarakat akan gagal panen.

“Hal ini membuat kami tetap berkomitmen dan tetap fokus membantu berjuang memfasilitasi kedua desa terisolir tersebut,” pungkas Ferdi Hidayat.

Reporter: Shermes

Editor     : Mediaekspres.id

Comment