550 Pasien Terdata di Posko Kesehatan Banser Sulbar

MAMUJU-MEDIAEKSPRES.id- Pasca gempa sulbar yang berkeuatan 6,2 Magnitudo mengguncang dua kabupaten di Sulbar. Gerakan Pemuda Ansor dan Banser mengambil langkah cepat dalam penanganan korban Gempa di dua kabupaten yakni kabupaten Mamuju dan kabupaten Majene.

“ Yang pertama tentu kami sangat berduka cita atas musibah yang menimpa saudara kami di sulbar. Pasca kami mendapat informasi adanya musibah gampa tersebut kami dari Satkornas Banser langsung terjun melihat kondisi pengungsi Bersama dengan banser Sulbar dan membantu masyakat korban musibah gempa,” Ungkap Kasatsus Banser Husada Nasional, Yunianto, kemarin, Jum’at, (29/01/2021)

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, saat ini banser fokus dalam penyaluran bantuan untuk korban gempa. Penyaluran bantuan ini telah meliputi hampir seluruh posko pengungsi yang dinilai sangat membutuhkan bantuan logistik. Selain itu, banser juga fokus pada pelayanan kesehatan bagi korban.

“Seperti yang kita saksikan sekarang kita lagi menangani salah satu pasien korban gempa. Di posko kesehatan banser husada. Dan penanganan pasien langsung ditangani tim kesehatan dari banser yang datang secara bergantian dari berbagai wilayah di indonesia.” Jelasnya.

Sementara itu dari keterangan kepala satuan koordinasi wilayah (kasatkorwil) banser sulbar, M Ansar Tahir. Menjelaskan bahwa saat ini pasien yang telah ditangani selama pasca gempa sudah mencapai 550 pasien.

“Yang sudah ditangani itu sudah mencapai 550 pasien yang ditangani diluar posko. Sementara data pasien yang ditangani di posko kesehatan banser sendiri sudah mencapai 100 lebih pasien, dan diperkirakan data pasien ini akan terus bertambah seiring dengan banyaknya pasien yang silih berganti datang untuk memeriksa kesehatannya di posko banser,” urainya

Ia berharap, seluruh bantuan logistik dan penanganan pasien yang telah dilakukan banser dapat memberikan keringanan bagi para korban. Terkhsus bagi para relawan banser dari berbagai daerah yang telah memberikan dukungan dalam penanganan korban gempa, selaku kasatkorwil banser sulbar ucapkan terima kasih.

Reporter: Jali
Editor : Mediaekspres.id

“Bagi jiwa-jiwa yang beriman, sangat mudah untuk tunduk akal dan jiwanya. Meyakini bahwa musibah yang tak kunjung usai ini terjadi atas kehendak sang Kuasa,”

NN

Comment