Besok, Dua Kabupaten di Sulbar Berpotensi Hujan

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Prakiraan cuaca di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) Senin 3 Agustus 2020 mendatang, pada pagi hari umumnya berawan dan tidak berpotensi hujan lokal. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Majene Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulbar, Agus, melalui via WhatsApp, Minggu 2 Agustus 2020.

Menurutnya, pada siang hari juga berawan dan berpotensi hujan lokal yang terjadi di dua kabupaten yakni Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Kabupaten Mamasa.

“Begitu pula pada sore hari di dua kabupaten tersebut,” katanya.

Pada malam hari, kata Agus, akan kembali berawan di seluruh wilayah Sulbar yang tidak berpotensi hujan.

“Hingga dini hari tanggal 4 Agustus 2020, kami perkirakan akan berawan dan tidak berpotensi hujan,” kata Agus.

Lanjut Agus menjelaskan, bahwa suhu udara di Sulbar besok hari mulai dari 19 hingga 31 derajat celsius, sedangkan kelembapan udara mulai dari 65 hingga 90 persen.

“Sementara untuk angin sendiri, kami perkirakan dari arah selatan hingga barat mulai dari 2 hingga 20 kilometer per jam,” katanya.

Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap waspada dan selalu menyiapkan payung karena masih terdapat potensi hujan di Sulbar.

“Selalu update perkembangan informasi Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) yang resmi dari BMKG melalui media sosial, website, maupun telepon,” kata Agus.

Reporter: Eka

Editor : Mediaekspres.id

Kata bijak: “Perasaan laksana hujan, tak pernah datang dengan maksud yang jahat. Keadaan dan waktulah yang membuat kita membenci kedatangannya.”

Fiersa Besari

Comment