Pilkada Mamuju, Mervie: Seperti Barcelona Vs PSM

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Pilkada Mamuju 2020 akan digelar 9 Desember mendatang. Hingga saat ini, hanya kubu Habsi-Irwan dan Sutinah yang menunjukkan pergerakan politik.

Pesta demokrasi mendatang pun diprediksi hanya mempertemukan dua pasang calon. Sutinah dan pasangannya bakal head to head dengan petahana jilid II, Habsi-Irwan.

Konstalasi tersebut membuat kubu Habsi-Irwan optimis menatap Desember. Keyakinan itu diungkapkan Ketua Pemenangan Pilkada Partai Hanura Mamuju, Mervie Parasan.

Menurut Mervie, pasangan Habsi-Irwan masih terlalu kuat untuk dibandingkan dengan Sutinah.

Bahkan, ia tak segan menganalogikan Pilkada Mamuju nanti bak pertandingan sepak bola antara klub raksasa Spanyol, Barcelona melawan tim asal Indonesia, PSM Makassar.

“Petahana jilid II ini terlalu kuat buat Sutinah. Ini seperti Barcelona Vs PSM,” ujar Mervie di Mamuju, Senin (1/6/2020).

Meski tak menapikan sosok SDK di balik strategi tim Sutinah, Mervie tetap sangsi penantang baru itu bisa berbicara banyak di Pilkada Mamuju.

BACA JUGA: Soal Barcelona Vs PSM, Maenunis: Tidak Ada Variabelnya

“Biar pelatih sekaliber Jose Mourinho yang latih PSM, tetap tidak bisa kalahkan Barcelona. Yang menetukan ini materi pemain bos,” jelasnya.

Lebih jauh, Mervie Parasan menyebut, sepanjang sejarah pasca-Orde Baru, belum ada petahana jilid II yang tumbang.

Hal tersebut menegaskan Habsi-Irwan berpotensi kembali berjaya di Pilkada Mamuju mendatang.

Reporter: Shermes

Editor     : Mediaekspres.id

Quotes of the day: “Jangan hidup terobsesi dengan perkataan orang lain. Tuhan pun tak bisa membahagiakan semua orang.”

Cristiano Ronaldo

Comment