Bervakansi di Surga Tersembunyi Pedalaman Hutan Dusun Lumu

MATENG, MEDIAEKSPRES.id – Mungkin belum terlalu banyak orang yang mengetahui ada apa di balik semak belukar di tengah hutan Dusun Lumu, Desa Tobadak 4. Nama dusun ini mungkin masih sangat asing bagi setiap orang yang medengarnya. Sebab, Dusun Lumu salah satu daerah terpelosok dan paling ujung yang terletak di Desa Tobadak 4, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Orang akan dikagetkan kala melihat secara langsung bahwa di tengah hutan Dusun Lumu menyimpan satu  keindahan yang sangat eksotis — menakjubkan mata bagi setiap orang yang melihat surga air terjun yang bersusun tiga.

Bagi yang berjiwa petualang sangat cocok berkunjung ke tempat ini untuk melepas rindu petualangnya, setelah beberapa bulan menghadapi masa kritis pandemi corona yang kebanyakan di rumah saja.

Salah seorang teman yang memang jiwanya seorang petualang bernama Darmansyah, baru-baru ini melakukan perjalanan ke lokasi air terjun Dusun Lumu.

BACA JUGA: Jejak Atlantis di Hutan Belantara Dusun Batu Ukir

Darman bercerita bahwa bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat itu, maka rasa lelahnya akan terbayar oleh keindahan air terjun bertingkat-tingkat, serta dinding-dinding batu diselimuti lumut — menambah eksotis keindahan sekitar tempat itu.

Comment