Berikut Sembilan Poin Rekomendasi Silatnas KKMSB I 2020

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) telah menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) I tahun 2020.

Ada sembilan poin rekomendasi yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

Berikut poin rekomendasi yang dikirim Ketua Panitia Silatnas KKMSB 2020, Rusdi Umar ke Mediaekspres.id, Sabtu (20/6/2020).

1. Berkomitmen bersama seluruh elemen masyarakat Sulbar baik eksponen pejuang pembentukan Prov Sulbar, Pemprov dan Pemkab Sulbar, Tokoh Masyarakat dan adat Sulbar, dan Masyarakat perantauan Sulbar melalui KKMSB untuk akselerasi pembangunan prov sulawesi barat di berbagai sektor.

2. KKMSB Menghimpun potensi SDM Sulbar dari berbagai daerah dalam dan luar negeri, demi membantu memberikan sumbangsih bagi pemerintah sulawesi barat.

3. Mendukung seluruh langkah pemerintah prov Sulawesi Barat dalam melakukan koordinasi dan langkah konkret dengan pemerintah pusat dalam mewujudkan akselerasi pembangunan Sulawesi Barat.

4. Sinergitas dalam melanjutkan perjalanan pembangunan Sulawesi Barat dan melibatkan kontribusi dan sumbangsih dukungan dari masyarakat Sulawesi Barat perantauan.

5. Dukungan politik akan maksimal terhadap pemerintah dengan membuka Investasi terutama pada sektor unggulan Sulbar seperti sektor pertanian dan perikanan sektor serta menanggalkan ego sektoral kita masing-masing dalam kearifan lokal budaya sipamandaq.

6. DPRD Sulbar memperkuat dukungan politik untuk percepatan kemajuan sulawesi barat, dengan poin pada program infrastuktur, pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan IPM serta Geostrategik (Potensi wilayah sulbar pada ALKI II untk menambah kapital dengan fokus pada pelabuhan pelabuhan).

7. KKMSB bersama Pemprov Sulbar akan mewujudkan potensi maritim SUL-BAR dengan segala kemungkinan yang dapat dilakukan bersama dalam perencanaan proposal dan pembagian tugas yang proporsional sebagai bagian dari semangat membangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan potensi SDA dan SDM yang dimiliki.

8. KKMSB dan Pemprov Sulbar bekerjasama dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat diberbagai sektor ekonomi yang menjadi kekuatan ekonomi Sulbar dengan melibatkan bank Indonesia perwakilan Sulbar.

9. KKMSB diharapkan agar pemerintah provinsi dan kabupaten di Sulawesi Barat diberi ruang untuk mengabdi dan membantu sebagai sumbangsih terhadap akselerasi pembangunan yang ada dan menjadikan KKMSB sebagai asset daerah untuk saling berkolaborasi dan bersinergi untuk program yang lebih nyata dirasakan manfaatnya masyarakat.

BACA JUGA: PSI Sorot Silatnas KKMSB tanpa Perempuan, Asri Anas: IWMSB Enjoy-enjoy Aja

Reporter: Chandraqa

Editor     : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Setiap kali saya tumbuh, saya dikejar oleh seekor anjing bernama ‘ego’.”

Friedrich Nietzsche

Comment