76 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19

Kasus Covid-19 di Sulbar Kembali Bertambah

Kasus Covid-19 di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah satu orang. Jadi, sampai saat ini, warga Sulbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 99 orang.

“Bertambahnya satu kasus Covid-19 di Sulbar ini hari berasal dari Kabupaten Mamuju,” kata juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Rabu 17 Juni 2020.

Dia mengungkapkan, bahwa kasus Covid-19 ke 99 di Sulbar yakni AFW 24 tahun, memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terjangkit Covid19.

“Jadi sebelumnya, AFW pernah melakukan perjalanan ke Makassar sebelum sakit,” katanya.

Safaruddin Sanusi juga mengungkapkan, bahwa sesuai dengan pemeriksaan swab tenggorokan tanggal 16 Juni kemarin, AFW dinyatakan sebagai pasien ke 99 positif Covid-19 di Sulbar.

“Saat ini, AFW sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Regional Sulbar,” kata Safaruddin Sanusi.

Dia berharap, dengan diberikannya perawatan intensif, AFW segera sembuh dari Covid-19 dan dapat kembali berkumpul bersama keluarganya.

“Mari kita bersama-sama mendoakan saudara kita yang sedang berusaha melawan Covid-19 sehingga mereka semua cepat sembuh dan dapat beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Baca juga, Kasus Sembuh Covid-19 di Sulbar Capai 71 Orang

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada sehingga Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Safaruddin Sanusi.

Reporter: Eka Musriang

Editor : Mediaekspres.id

Comment