Satu Positif Covid-19 asal Mamasa, Berikut Riwayatnya

MAMASA, MEDIAEKSPRES.id– Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengkonfirmasi jumlah positif Covid-19 per 12 Mei 2020, sebanyak 68 kasus. Satu pasien positif berasal dari Kabupaten Mamasa.

Pasien tersebut diketahui berjenis kelamin Laki-laki inisial S (33). Ia selama ini bertugas sebagai Abdi Negara di wilayah Mamasa.

“Beliau bertugas di Mamasa tapi jarang di sana, lebih banyak di Parepare,” ungkap anggota Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sulbar, dr. Ihwan, Selasa (12/5/2020).

Ihwan mengatakan, beberapa minggu lalu, mertua S di Parepare meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan informasi tim gugus, pasien S saat ini sedang menjalani perawatan di RS Sumantri Parepare.

Untuk diketahui, pasien tersebut merupakan kasus pertama positif Covid-19 di Kabupaten Mamasa.

Dari 68 kasus positif di Provinsi Sulbar, persebarannya, yakni 4 orang dari Kabupaten Majene, 7 dari Mamuju, 5 orang dari Pasangkayu, 34 kasus asal Mamuju Tengah, 17 dari Polman dan 1 kasus asal Kabupaten Mamasa.

Tujuh orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Reporter: Muh. Iksan Hidayah

Editor    : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.”

Khalil Gibran

Comment