Pemdes Puttada Bagikan Bantuan Alat Penanganan Covid-19

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Puttada Kecamatan Sendana Kabupaten Majene membagikan alat cuci tangan di setiap rumah warga dan fasilitas umum.

Sebanyak 164 alat cuci tangan, berupa galon dengan kran air, lengkap dengan sabun cuci tangan, dibagikan. Selasa (12/05/20)

Ditemui disela-sela pembagian alat cuci tangan, Kepala Desa Puttada, Hamma MS berharap, dengan bantuan tersebut, warga rajin cuci tangan dan terus mematuhi penyampaian pemerintah dalam penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

Hamma juga berpesan kepada warganya agar fasilitas cuci tangan itu, bisa bermanfaat bagi warga desa Puttada, dan sadar akan pentingnya kebersihan di saat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

“Saya berharap dengan bantuan alat cuci tangan ini, agar seluruh warga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka pencegahan covid-19,” kata Hamma MS.

Sedangkan terlambatnya pembagian galon yang dilaksanakan di Desa Puttada, dikarenakan keterlambatan datangnya sebagian alat cuci tangan, sehingga jika dibagikan dikwatirkan menimbulkan kecemburuan sosial, karena akan ada dapat dan ada juga tidak.

“Sebenarnya sekira dua Minggu lalu kami memesan alat cuci tangan tersebut, hanya saja belum lengkap, sehingga baru hari ini kami bagikan,” tutur Hamma MS.

Hamma menyampaikan kepada seluruh warga desa Puttada di perantauan yang hendak pulang kampung, agar terlebih dahulu menghubungi keluarganya yang ada di Puttada atau Pemdes Puttada, karena jika ingin pulang kampung, harus siap di karantina selama masa inkubasi atau selama 14 hari.

Reporter: Taslan S

Editor : Mediaekspres.id

Comment