Pembagian BLT Onang Utara Akhirnya Usai

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 1 di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, telah usai.

Di Desa Onang Utara, ada sebanyak 99 KK tercatat sebagai penerima BLT Dana Desa (DD). Sabtu kemarin (16/05/20) BLT DD disalurkan dan dihadiri Camat Tubo Sendana, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, pendamping desa serta semua yang terlibat di dalamnya.

“Alhamdulillah kemarin sudah penyaluran BLT yang kami anggarkan melalui Dana Desa, semoga benar-benar digunakan untuk keperluan sehari-sehari selama pandemi Covid-19 ini,” jelas Kepala Desa Onang Utara, Abdul Kayyum, Minggu (17/05/20)

Untuk BLT dari Kabupaten ada sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK), sementara yang di data sebanyak 48 KK seperti disampaikan salah satu aparat desa, Ilman.

“Kalau penerima BLT Kabupaten baru sedikit, yakni baru 11 KK, semoga bisa menyusul, karena yang kami usulkan 48 KK,” harap Ilman.

Sedangkan untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dianggarkan melalui langsung dari pusat dan disalurkan melalui POS Indonesia, unit cabang Kecamatan Malunda, terdata 77 KK namun yang memenuhi syarat penerima BST hanya 74 KK.

“Untuk undangan yang datang dari POS  sebanyak 77 KK, namun ada 3 KK yang terjaring dari hasil verifikasi Desa, karena terdaftar PKH dan berstatus PNS,” tutup Ilman. (Advertorial)

Reporter: Taslan S

Editor : Mediaekspres.id

Comment