Pembagian BLT Daerah, Desa Tammerodo Utara di Jaga Ketat

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Daerah di Desa Tammerodo Utara dijaga ketat oleh aparat keamanan TNI dan Polisi yang terdiri dalam gabungan Tim Gugus Covid-19 Desa Tammerodo Utara dan Kabupaten Majene, Kamis (14/05/2020).

Dari pantauan Mediaekspres.id, terlihat aparat Kepolisian dan TNI berada di lokasi. Ada yang bersiaga dan ada yang sedang sibuk mengatur dan mengarahkan peserta penerima BLT Daerah di tempat yang sudah disediakan

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan warga yang hadir dalam menerima BLT Daerah di kantor Desa Tammerodo Utara, Kecamatan Tammerodo.

Adapun langkah yang diambil Gabungan Tim Gugus Covid-19 sesuai standar SOP Covid-19 yang berlaku, yakni warga dilarang berkerumunan (harus berjarak), warga harus memakai masker dan rajin cuci tangan dengan memakai sabun anti seftik.

Tak hanya itu, Kepala Desa Tammerodo Utara Mulyadi, yang juga sekaligus Ketua Tim Covid-19 nampak aktif memberi himbauan sosialisasi kepada warganya dengan memakai pengeras suara Sound System.

“Kami himbau kepada bapak-bapak, ibu-ibu yang hadir agar tidak melakukan kerumunan. Kami harap tidak ada yang tidak memakai masker. Tetap tenang dalam menunggu antrian sampai namanya di panggil,” harap Mulyadi.

“Ini semata-mata agar kita terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang mengintai kita bapak-ibu, karena penyakit ini kita tidak tau apakah ada disini atau ada disitu, kita tidak tau. Jadi mari kita sama-sama menjaga. Mari kita sama-sama patuhi himbauan dari pemerintah,” tutup Mulyadi.

Reporter: Jumain

Editor: Mediaekspres.id

Comment