Kuatlah Sahabatku

MEDIAEKSPRES.id – Mendengar kabar, Muhammad Sukriadi Azis adalah salah satu dari 58 orang yang dinyatakan positif Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sontat membuat saya kaget. Bagaimana tidak, orang tersebut setiap bulannya saya antarkan ‘Majalah Risalah NU’, dan terakhir sekitar 2 tahun yang lalu di kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat.

Beliau sering membantu, mengarahkan dan mengajak diskusi setiap kali bertemu di kantornya. Orangnya terasa selalu sejuk, ya mungkin karena senyumnya yang sangat bersahabat.

Namun dari kisah singkat di atas, bukan itu yang membuatku salut. Tetapi sikap sabar dan optimisnya menghadapi ujian berupa penyakit Covid-19. Meski saya fikir, ia sendiri tak menginginkan dan termasuk yang lain.

Terlihat sejumlah postingan di akun facebooknya yang di beri nama Muhammad Sukriadi Azis, ia begitu santai dan menikmati ujian tersebut di tempat dia menjalani isolasi mandiri. Bahkan dari video siaran langsung yang ia unggah sekitar 15 jam lalu, beliau sangat bersemangat mengajak anak kecil, umur 8 tahun dan beberapa orang lainnya yang mengalami penyakit yang sama untuk melakukan olahraga senam.

Video berdurasi 11 menit 42 detik itu sudah tayang sebanyak 26.342 kali dan telah dibagikan sebanyak 1.265 kali. Komentar positif berupa doa dan dukungan menanggapi video tersebut juga mengisi postingan Muhammad Sukriadi Azis.

Tak hanya itu, lewat akun facebooknya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang memberi bantuan.

“Bilal dan seluruh Pasien Asrama CoVID-19 Polewali mandar mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/ibu yang telah memberikan bantuannya, semoga diberkahi oleh Allah swt. Amiinn,” tulisnya, Kamis (07/05/20).

Terakhir, ia kembali memposting sebuah video yang menayangkan anak umur 8 tahun yang disebut ‘BILAL’ sedang asyik bermain.

“Keceriahan ananda BILAL warga Kandemeng Desa Batulaya, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 kab. Polewali Mandar setelah mendapat kiriman mainan dari Orang-orang yang menyayanginya,” ungkapnya.

Muhammad Sukriadi Azis terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (05/05/20) bersama 13 warga Sulawesi Barat lainnya, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 BBLK Makassar.

“Kuatlah sahabat ‘Kak Muhammad Sukriadi Azis’ semoga cepat sembuh”.

Penulis: Irwan

Comment