Kasus Covid-19 Sulbar Kembali Bertambah

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Pemerintah mengkonfirmasi penambahan kasus yang dinyatakan positif dan sembuh Covid-19 atau virus Corona di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari UPT Labkesda Sulawesi Tengah, juga hasil lab TCM RSUD Prov. Sulbar.

Hal tersebut sesuai rilis yang diterima Mediaekspres.id dari Tim Gugus Covid-19 Sulbar melalui via WhatsApp, Sabtu (16/05/20).

Disampaikan, kasus 75 inisial Su, laki-laki usia 37 tahun, asal Kabupaten Pasangkayu. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti IJTIMA di Kab. GOWA, Makassar. Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Saat ini pasien dirawat di RSUD Pasangkayu.

Selain itu, pemerintah juga merilis penambahan jumlah 1 kasus sembuh dari Kab. Mamuju Tengah yakni kasus 24 inisial Ma, perempuan usia 25 tahun. Pasien dirawat di RS Regional sejak tanggal 29 April 2020 dan hari ini per tanggal 16 Mei dinyatakan sembuh dengan hasil lab 2 kali negatif melalui hasil lab TCM RSUD Prov. Sulbar.

Hingga saat ini jumlah kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang dari 75 kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment