Viral, Warga Net Minta Najwa Shihab Undang Kapolsek Mamuju

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Video evakuasi salah satu pasien Positif Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat tanggapan positif Warga Media Sosial (Medsos).

Sejauh ini, video yang diunggah sejak satu hari yang lalu di akun Istagram “folkative” sudah ditonton 531.310 kali dan dikomentari sebanyak 5.705 kali.

Bahkan salah satu pembawa acara terkenal ikut menanggapi positif video berdurasi pendek tersebut. Pembawa acara di stasiun TV Nasional itu adalah Najwa Shihab.

Tentu bukan tanpa alasan seorang Najwa Shihab merespon sebuah video. Namun ada sesuatu yang menarik atau gambaran positif yang diperlihatkan oleh warga Kabupaten Mamuju.

Gambaran itu bisa jadi sorak dari warga dan tetangga yang memberi semangat kepada pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 saat dijemput untuk di isolasi di Rumah Sakit Regional Sulbar.

Dari berbagai tanggapan positif warga Medsos relatif berharap, respon baik warga Mamuju terhadap pasien yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi representasi bagi semua daerah di Indonesia.

“Respect..Juts be kind as human being Because gaada yang mau ngerasain sakit kalo bisa pasti semua orang maunya sehat terus, dan emang inilah yg seharusnya di contoh mereka butuh semangat dari kita bukannya malah di jugde karena mereka sakit,” tulis @mnimann22.

screenshot tanggapan Najwa Shihab.

Bahkan ada dari salah satu yang meminta ke Najwa Shihab untuk mengangkat berita tersebut. Termasuk mengundang pelopor atau penggerak masyarakat yang memberi dukungan dan semangat kepada pasien.

Berdasarkan penulusuran Mediaekspres.id, terkait siapa dibalik pelopor atau penggerak warga Mamuju untuk memberikan dukungan ke pasien, adalah Kapolsek Kota Mamuju, AKP Suhartono.

Tujuan  dari AKP Suhartono mengajak , semata-mata untuk memberi contoh kepada yang lain dan pada umumnya warga Indonesia, agar tidak mengucilkan maupun mencemooh pasien Covid-19. Tetapi justru sebaliknya yang harus dilakukan yaitu memberi dukungan moril.

Baca juga, Jati Diri Kapolsek Mamuju Dibalik Covid-19

“Ini bukan aib yang harus dikucilkan, ini adalah ujian dari tuhan, mereka harus diberikan motivasi. Warga kota Mamuju ayo kita solid, kita tunjukkan bahwa pasien ini akan sembuh. Saya harapkan apa yang terjadi di kota Mamuju bisa diikuti oleh seluruh warga Indonesia secara umum,” ungkapnya, Selasa kemarin (14/04/20) saat wawancara kepada wartawan di kantornya.

Reporter: Irwan

Editor : Mediaekspres.id

Comment