Selain dari Polman, 2 Warga Mateng Terkonfirmasi Positif Covid-19

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Selain dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Pemerintah juga berhasil mengkomfirmasi penambahan 2 kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) sesuai hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari BBLK Makassar.

Diketahui kasus 39, inisial HF, laki-laki usia 53 tahun, asal dari Kab. Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu ke Makassar. Saat ini pasien isolasi mandiri di Polman

Sementara kasus 40, inisial MN, laki-laki usia 28 tahun, asal dari Kab. Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit  Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yakni ke Jakarta. Kasus 40 saat ini dirawat di RSUD Polman.

Kasus  41, inisial Ma, perempuan usia 43 tahun, asal desa Pontanakayyang, Kab. Mamuju Tengah.  Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit.  Kasus 41 memiliki kontak erat dengan kasus 03. Kasus  41  saat ini  dirawat di Ruang Karantina PKM. Salugatta Mamuju Tengah.

Kemudian kasus 42, inisial Nu, perempuan usia 13 tahun asal desa  Pontanakayyang, Kab. Mamuju Tengah.  Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Kasus 42 memiliki kontak erat dengan kasus 03. Kasus 42 saat ini dirawat di Ruang Karantina PKM. Salugatta Mamuju Tengah.

Dengan adanya penambahan 4 kasus, maka jumlah total positif Covid-19 s/d tanggal 30  April 2020 pukul 17.00 wita adalah 42 orang dengan rincian:

1 orang dari Kab. Majene sudah dinyatakan sembuh

3 orang dari Kab. Mamuju, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih isolasi mandiri di Makassar dan 1 orang  dirawat di gedung karantina RS Regional Mamuju

5 orang dari Kab. Pasangkayu, 1 di rawat di RS. Regional Mamuju, 3 orang dirawat di RSUD Pasangkayu dan 1 isolasi mandiri di Pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus Pasangkayu.

2 orang dari Kab. Polman, 1 di rawat di RSUD Polman, dan 1 isolasi mandiri di Polman.

31 orang asal Mamuju Tengah, 1 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 orang dirawat di RS Regional Mamuju, 2 orang di RSUD Kab. mamuju Tengah, 19 orang di rawat di gedung karantina Pkm.Salugatta, dan 1 meninggal.

Baca juga, Terkonfirmasi, Dua Warga Polman Dinyatakan Positif Covid-19

Reporter: Muh. Iksan Hidayah

Editor : Mediaekspres.id

Comment