Pasien Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah 2, Kini Jadi 37 Kasus

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Jumlah kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Barat (Sulbar) kembali bertambah dua orang. Pernyataan tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar bidang pencegahan, Safaruddin Sanusi, melalui via WhatsApp pribadinya, Selasa 28 April 2020.

“Kini Sulbar memiliki 37 orang pasien positif Covid-19,” kata Safaruddin Sanusi.

Dia mengungkapkan, bahwa pasien positif Covid-19 yang ke 36 dan 37 adalah pasangan suami istri, SM 52 tahun dan SK 52 tahun, berasal dari Kabupaten Pasangkayu.

“Pasien ke 36 ini memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa Sulsel, sedangkan pasien 37 kontak erat dengan pasien 36,” ujarnya.

Ihwan juga mengungkapkan, bahwa kedua pasien tersebut kini menjalani isolasi mandiri di kabupaten Pasangkayu dan masih dalam pemantauan tim gugus tugas pencegahan Covid-19.

“Kini Kabupaten Pasangkayu memiliki lima orang yang positif Covid-19,” ungkap Safaruddin Sanusi.

Safaruddin Sanusi, mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tidak panik dan takut tetapi tetap waspada terhadap penyebaran virus mematikan itu.

“Saya berharap, masyarakat tetap melakukan pola hidup sehat dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar,” pungkasnya.

Baca juga, Kasus Positif Covid-19 di Sulbar Bertambah Dua Orang

Diketahui bahwa sebelumnya terdapat 35 orang yang positif Covid-19. Namun dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, kini sebanyak 37 orang dinyatakan positif Covid-19 di Sulbar. Data tersebut berdasarkan laporan media harian pusat penanganan Covid-19.

Laporan: Muh. Iksan Hidayah

Editor : Mediaekspres.id

Comment