Berbagai Unsur di Mamuju Terus Bergerak Cegah Covid-19

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berbagai unsur maupun komunitas di Kaupaten Mamuju terus tergerak membuat langkah kongkret. Tak hanya pemerintah, berbagai organisasi hingga kelompok komunitas berpacu dengan waktu untuk sesegera mungkin memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Satu diantaranya, Organisasi Amatir Radio (Orari) Lokal Mamuju yang dikawal oleh Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, selaku Ketua Orari Lokal Mamuju, sore kemarin terpantau turut melakukan aksi pembagian masker.

Upaya mencegah Covid-19 Orari tersebut sesuai himbauan dari organisasi kesehatan dunia (WHO), serta menindaklanjuti instruksi presiden yang diteruskan melalui gerakan memakai masker yang diserukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju.

Irwan Pababari mengatakan, kurang lebih 1000 masker dan vitamin dibagikan kepada warga Mamuju.

Ia berharap, meskipun jumlahnya masih terbatas, tapi demikian dapat menjadi salah satu akumulasi dalam upaya mencegah penularan virus Corona.

Menurut Irwan, sekecil apapun langkah yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, akan bermanfaat untuk semua orang.

“Jaga diri anda, jaga diri keluarga, jaga orang disekitar anda, dan dimulai dari diri anda kita meretas mata rantai Covid,19,” kunci Irwan, Jumat (17/04/20)

Terpantau, hal yang sama juga dilakukan oleh Ikatan Alumni SPP – SNAKMA Negeri Rappang, juga ambil bagian membagikan masker di salah satu titik strategis dalam kota Mamuju.

Lukman Sanusi selaku Koordinator mengatakan, distribusi 5000 masker dilakukan serentak pada lokasi yang tersebar di Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.

Aksi kemanusiaan diakui telah dimulai pada tanggal 16 dan berlanjut sampai tanggal 19 April 2020. Kegiatan itu kata Lukman Sanusi adalah bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang makin tinggi.

“Ini tidak bisa di bebankan hanya kepada Pemerintah saja, tapi harus menjadi tanggungjawab kita semua, agar corona virus ini benar-benar bisa kita tekan,” tandas Lukman Sanusi, yang juga merupakan Sekretaris DPRD Mamuju. (Adv)

Comment