Wabup Mamuju Minta Kades Prioritaskan Program Tepat Sasaran

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Melalui Musrembang Kecamatan diharapkan para Kepala Desa (Kades) memprioritaskan program tepat sasaran atau program yang betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat desa secara umum.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Mamuju (Wabup), H. Irwan SP. Pababari  saat menghadiri acara Musrembang yang dilaksanakan di Kecamatan Papalang, Kamis (27/20/20).

Wakil Bupati Mamuju mengharapkan para Kepala Desa menyampaiakan program yang betul-betul di butuhkan Desa sehingga tidak menguntungkan orang atau kelompok tertentu.

“Jika suatu Desa dengan jumlah penduduk sekitar 1000 orang yang dominan berprofesi petani maka yang paling dibutuhkan Desa tersebut adalah bantuan bagi para petani, misalkan bibit untuk kelangsungan pertanian,” jelas Wabup.

Sebagaimana pelaksanaan Musrenbang sebelumnya, para Kepala Desa diminta untuk menyampaikan hasil Musrenbang tingkat Desa yang dirangkum dalam lima program prioritas yang akan dibahas selama pelaksanaan Musrenbang di tingkat Kecamatan dan nantinya akan ditanggapi oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengenai lima program prioritas yang disampaikan oleh masing-masing Kepala Desa.

Pada Musrenbang Kecamatan Papalang, selain dihadiri Wakil Bupati dan Kepala-kepala OPD hadir juga perwakilan dari  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju.

Rilis : Hms Pemkab Mamuju

Editor : Irwan

Comment