oleh

Bangun Sinergitas, Pemprov Sulbar Siap Bekerjasama dengan KPPU RI

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar),  Enny Anggraeny Anwar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, M Natsir dan Asisten III Bidang Administrasi Djamila, menerima kunjungan Kepala Kanwil VI KPPU Hilman Pujana di ruang kerjanya, Kamis (30/01/20).

Kedatangannya tersebut  dalam rangka melakukan audiensi dan koordinasi dengan Pemprov Sulbar terkait advokasi pencegahan dan sinergitas kebijakan daerah. 

Wagub Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, menyampaikan, pihaknya sangat siap bekerja sama dengan KPPU, baik dalam fungsi penegakan hukum, fungsi pembuatan kebijakan, dan fungsi pengawasan kemitraan.

“Saya berharap KPPU dan Pemprov Sulbar dapat melakukan sosialisasi mengenai tugas pokok dan kewengan KPPU kepada seluruh OPD di lingkup Pemprov Sulbar dan para pelaku usaha, serta stakeholder lainnya yang ada di provinsi ini,” kata Enny.

Selain itu,  lanjut Enny, kehadiran KPPU juga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sulbar.

Kepala Kantor Wilayah VI KPPU, Hilman Pujana, mengatakan, KPPU mempunyai tugas dalam melakukan saran pertimbangan dan penegakan hukum sesuai dengan UU No. 5 tahun 1999, sehingga perlu melakukan pencegahan dalam penegakan hukum dan sinergitas dalam membuat kebijakan yang sesuai dengan prinsip persaingan usaha yang sehat.

“Hal ini sesuai dengan perannya dalam pengawasan kemitraan. KPPU memiliki tugas sebagaimana di amanatkan dalam UU No. 20 Tahun 2008. PP No. 17 Tahun 2013 tentang usaha mikro, kecil dan menengah,” ujarnya. (Adv)

Komentar