Terobosan Tina untuk Mamuju: Satu Desa Satu Ambulans

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.ID – Bakal calon bupati, Siti Sutinah Suhardi telah menyusun visi-misi sebagai acuan dalam memimpin Mamuju, jika kelak diberi amanah oleh masyarakat.

Salah satu program adalah kesehatan. Sutinah akan mengutamakan pemerataan tenaga kesehatan — dan pengadaan ambulans di tiap desa.

“Kita akan buat program 2 Dokter di tiap Puskesmas serta pemberian insentif yang lebih besar lagi, untuk tenaga kesehatan yang berada di daerah terpencil. Serta 1 Ambulans 1 Desa,” jelasnya via telepon, Minggu (8/3/2020).

Program itu merupakan aspirasi masyarakat yang didapat Sutinah, setelah melakukan roadshow di beberapa wilayah Kabupaten Mamuju.

Ia menegaskan, keluhan masyarakat soal kesehatan akan menjadi salah satu prioritas programnya.

“Setelah kita turun roadshow ke masyarakat, ternyata masih bnyak keluhan di bidang kesehatan,” katanya.

“Jadi dari keluhan dan harapan masyarakat inilah akan kita masukkan dlm visi-misi KITA nanti,” sambung Sutinah lagi.

Ditanya soal kemampuan APBD Mamuju merealisasikan program tersebut, wanita yang akrab disapa Tina itu mengaku optimis.

Menurutnya, anggaran daerah akan cukup jika dikelola dengan baik. Bahkan, ia menargetkan lima tahun masa jabatan, program satu desa satu ambulans tercapai.

“Tentu akan cukup (APBD), tinggal bgmana kita mengelolanya. Saya rasa dalam kurun waktu 5 tahun masa jabatan bupati, program seperti 1 ambulans 1 desa akan bisa terpenuhi,” tegas Siti Sutinah Suhardi.

Reporter: Harly

Editor     : Harly

Comment