Polda dan OPD Sulbar Berkegiatan di Tempat Menginap Tenaga Medis Covid-19, Amankah?

MAMUJU, MEDIAEKSPRES.id – Tempat menginap tenaga medis Covid-19 Sulbar di hotel Pantai Indah Mamuju, telah digunakan berkegiatan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Polda Sulbar.

Hal itu diketahui saat tim Mediaekapres.id mendapatkan informasi bahwa hotel Pantai Indah Mamuju telah menerima Dinas Koperindag, Kesbangpol, dan Polda berkegiatan di tempat itu.

Menurut salah satu peserta kegiatan Seresehan Dialog Ormas yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulbar, telah mengikuti kegiatan tersebut di hotel yang dimana adalah salah satu tempat nginap para petugas medis covid-19 Sulbar.

“Iye betul kami tadi ikut kegiatan di sini. Ada beberapa perwakilan ormas yang ikut pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Sulbar,” kata salah satu peserta kepada kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang itu kepada wartawan di Mamuju, Kamis (18/6/2020).

Hal itu dibenarkan Direktur PT. Pantai Indah Paranita yang membawahi Hotel Pantai Indah, Umar.

Ia mengaku, Kesbangpol melaksanakan kegiatan tanggal 18 Juni, sedangkan Polda Sulbar melaksanakan kegiatan, Rabu 17 Juni 2020.

Kegiatan Kesbangpol di Hotel Pantai Indah Mamuju (foto: Dok. ME)

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulbar juga melakukan kegiatan di Hotel Pantai Indah, namun Umar tidak mengetahui persis jadwalnya.

“Sudah-sudah bisa pak (kegiatan), tapi mereka sesuai protokol kesehatan,” kata Umar.

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar, Muh. Rahmat Sanusi saat dihubungi membenarkan telah menggelar kegiatan di hotel Pantai Indah.

Namun, dirinya mengaku yang memilih tempat tersebut adalah kepala bidang sosial budaya. Lagipula, Rahmat mengklaim telah melakukan prosedur tetap kesehatan dalam kegiatan itu.

“Yang penting kan kami mengikuti protap kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pesertanya juga tidak lebih 30 orang,” ujar Rahmat Sanusi.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Syamsu membantah pihaknya pernah berkegiatan di Hotel Pantai Indah Mamuju.

“(Kegiatan) belum boleh mas,” singkatnya.

Ketua tim gugus penanggulangan Covid-19 Sulbar, Darno Majid menyebut, tidak bisa memastikan boleh tidaknya berkegiatan di hotel.

Tapi, ia mengingatkan akar protap kesehatan harus tetap dijaga.

“Saya tidak bisa pastikan boleh tidaknya. Tapi yang jelas, perlu kita jaga protokoler kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkas Darno Majid.

Reporter: Chandraqa/Shermes

Editor     : Mediaekspres.id

Quotes of the day “Siapa pun yang senang dalam kesendirian adalah binatang buas atau dewa.”

Francis Bacon

Comment