Alasan Mr. Bie, Ubah Lirik Lagu ‘Aisyah’ jadi ‘Aisyah Istri Rasulullah’

MEDIAEKSPRES.id – Sejumlah artis Indonesia yang telah meng-cover lagu berjudul “Aisyah Istri Rasulullah” trending di Youtube.

Lagu tersebut awalnya berjudul “Aisyah” dan dirubah oleh Ustadz Hasbi Haji Muh. Ali atau yang di kenal dengan nama Mr. Bie, menjadi versi reliji yang berjudul “Aisyah Istri Rasulullah”.

Mr. Bie merubah lirik lagu “Aisyah” karena terinspirasi dari sosok Aisyah. RA putri Abu Bakar Assiddik.

“Assalamualaikum warahmatullah.. Alhamdulillah, saya baru dpt info dr ramai saudara di Indonesia yg lagu ni baru trending di sana dgn ramainya utuber² yg cover lagu ni. Alhamdulillah, semoga memberkah semuanya. Apapun, izinkan saya crita sikit background lagu ni. Sebenarnya, lagu ni sudah lebih 2 tahun usianya, asal dari Projector Band. Nah, lepas dgr lagu ni hati saya tergerak utk mengubah liriknya kepada AISYAH RA (ataupun dikenali di Indonesia, AISYAH ISTRI RASULULLAH),” tulis Mr. Bie di akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Mr. Bie berpesan dan turut mengapresiasi, lagu tersebut dapat dijadikan inspirasi bagi anak-anak untuk mengenal sosok Aisyah. Ra, istri Rasulullah putri Abu Bakar Assiddik.

“Apapun, saya berbesar hati ramai kawan² disana yg cover lagu ni. Mudah²an anak² kita akan lbh mengenali dan mencintai Aisyah RA, isteri Rasulullah SAW. Amin..,” harapnya.

Lanjut Mr. Bie dalam tulisan yang diunggah di Instagramnya, menyatakan bahwa perubahan lirik lagu tersebut disesuaikan untuk Indonesia.

Baca juga, Lirik Lagu Aisyah Asli, Bukan Sosok Istri Rasulullah

Ia mengkhawatirkan kalau lagu yang dirubahnya itu, menjadi salah makna, bagi para musisi yang meng-covernya. Oleh karena itu, ia memberikan klarifikasi agar tidak menyalahi hadits dan riwayat nabi.

“Namun utk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bahagian lirik cover yang mungkin tersalah sewaktu diterjmehkan mgikut bahasa Indonesia yg perlu dperbtulkn (takut menyalahi kisah dari hadis). Sungguh sweet Nabi mencintamu

BILA lelah Nabi baring di jilbabmu(RIBAMU/PANGKUANMU)

Ada ketika kau(Aishah) pula bermanja

*Mengikat*MENYIKAT/MENYISIR rambutnya(Nabi)

Lirik yg digubah mengikut kesesuaian bahasa Indonesia (yang tidak menyanggahi sirahnya Nabi) itu tidak menjadi masalah.🙂 Mudah²an ada saham akhirat yg berkah dan beroleh syafaat utk semua.🙂 Terima kasih atas sokongan!

Moga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin RA dan Rasulullah SAW.. Amin.. Teruskan supoort ya,” pesannya.

Reporter: Chandraqa

Editor : Mediaekspres.id

Comment