Andari Sulbar ‘Bimbang’ Diatas Panggung Lida 2020

JAKARTA, MEDIAEKSPRES.ID – Penampilan Andari Duta Provinsi Sulawesi Barat, di panggung Lida 2020 Indosiar semalam berjalan dengan baik. Ia membawakan lagu berjudul ‘Bimbang’, ciptaan Ferry Pangalila.

Irama lagu karakter serta penghayatan Andari sukses menuai pujian. Meski dewan juri juga ada yang kecewa termasuk Nasaruddin pengagum Andari tentunya.

Kekecewaan dewan juri terhadap penampilan Andari ternyata faktor dirinya kurang sehat dalam membawakan lagu berjudul Bimbang.

Hal itu disebabka karena seringnya begadang hingga larut malam karena latihan.

“Kurang sehat, kebanyakan begadang,” jawabnya kepada dewan juri Nasaruddin, di panggung Lida Indosiar, Senin (16/03/20)

Meski dengan itu, Nasar tetap mengapresiasi dan menyukai serta senang cara bernyanyi Andari yang penuh dengan penghayatan.

Namun, Nasar masih penasaran peyebab Andari bernyanyi yang menimbulkan ke ragu-raguan ketidak tenangan pada diri Andari saat membawakan lagu berjudul Bimbang.

Andari yang selama berbulan-bulan tinggal di Jakarta mengasah bakat bernyanyi, membuat rindu pada keluarganya di kampung Mamuju, Sulawesi Barat. Hal itulah yang menyebabkan Andari tampil di panggung Lida kurang maksimal.

Hal senada diungkapkan oleh dewan juri Lesty,  ia mengatakan, melihat cara bernyanyi Andari, tidak yakin pada dengan penampilannya malam ini. Menurt Lesty, Andari tidak boleh menyianyiakan kesempatannya, sayang sekali bahwa ini kesempatan besar Andari untuk tampil lebih maksimal.

“Kamu punya kualitas.  Kenapa kamu tidak memanfaatkan waktu ini dengan baik, kamu nyanyi disini itu paling lama empat menit,” ujar Lesty

Lanjut dia, bahwa Rindu pada keluarga itu wajar-wajar saja, tetapi hal itu bukan alasan membuat Andari tidak tampil lebih maksimal. Justru Andari harus tampil lebih baik membuktikan pada keluarganya, bahwa apa yang dipersembahkan itu untuk keluarga Andari sendiri.

Penulis : Chandraqa

Editor : Mediaekspres.id

Comment