Jalan Provinsi Sulbar-Sulsel Tak Layak, Pj Gubernur Sulbar Perintahkan PU Binamarga Segera Perbaiki

Mamuju,-Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin merespon permintaan pemuda asal Kecamatan Kalumpang, atas kondisi jalan yang tidak layak di lalui kendaraan.

Jalan tersebut sebagai lintasan jalan Provinsi Sulawesi Barat tembus Provinsi Sulawesi Selatan Kabupaten Toraja-Mamuju. Yang dilintasi 5 desa, yaitu Desa Kondobulo, Karataun, Siraun, Salumakki dan desa Lasa’ kec. Kalumpang.

“Puji Tuhan peralatan sudah tiba tadi malam dari PU Binamarga dan segera akan dilakukan perbaikan. Kami mengapresiasi atas respon cepat PJ. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin memerintahkan kadis PU Binamarga untuk memperbaiki melakukan pengerasan jalan tersebut,” ujar tokoh pemuda asal Desa Karataun, Kalumpang, Firanto kepada media ini di Kantor Gubernur Sulbar, pada Jum’at, (12/7/2024).

Pria akrab disapa Tito ini mengatakan, dengan diperbaikinya jalan itu, masyarakat kecamatan Kalumpang khususnya di 5 desa mengapresiasi dan mendukung langkah cepat pemerintah provinsi Sulbar.

Selain itu, Tito berharap kepada PJ. Gubernur Sulbar agar memperhatikan dan membagun jalan yang sementara dikerjakan itu, dengan memprioritaskan dalam penganggaran APBD Sulbar untuk jalan pengaspalan atau rabat beton di jalan poros provinsi yang dilalui masyarakat Kalumpang-Karataun.

Dengan diperbaikinya jalan itu,
Masyarakat Kalumpang akan senang, karena ketika jalan sudah baik, perekonomian warga akan lancar dan mengalami peningkatan. Selain itu, masyarakat Toraja juga akan senang sebagai salah satu akses jalan membawa hasil pertaniannya di Sulbar seperti kakao, kopi dan lain-lain.

“Karena selama ini, pemerintah menutup mata terhadap jalan poros Provinsi Sulbar-Sulsel itu. Besar harapan kami pemerintah provinsi Sulbar memperhatikan jalan tersebut. Puji Tuhan peralatan sudah tiba tadi malam dari PU Binamarga dan egera akan dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Comment