Kampung Tangguh Ala Pemdes Tubo

MAJENE-MEDIAEKSPRES.ID-Pemerintah desa tak henti bekerja ekstra, program-program kerja terus digalakkan selain tempat evakuasi bencana serta perkebunan rakyat, pemdes Tubo juga akan membangun kampung tangguh, dimana program tersebut meliputi beberapa aspek.

Hal itu ia lakukan sebagai program utama dikarenakan masyarakat desa Tubo nantinya akar ikut ambil bagian, program kampugn tangguh ini.

Menurut Kepala Desa Tubo Nasri, Kampung tanggung Makassar desa Tubo namanya. Tangguh agar masyarakat sadar akan gempa, seperti yang terjadi pada bulan Januari lalu.

Kedepannya agar tidak terulang lagi, tak ada yang tau. Indonesia memang rawan gempa tentu untuk mengurangi korban jiwa dan kerusakan parah bangunan rumah harus aman dari guncangan. Bangunan yang mudah roboh ketika terjadi gempa mengakibatkan korban jiwa dan kerugian lebih besar.

Selain sadar Gempa, Kampung Tangguh desa Tubo juga sebagai bentuk kepedulian terhadap aspek keamanan, kesehatan, informasi, Pendidikan dan ketahanan.

“Tangguh dari segala Aspek seperti Keamanan, Kesehatan, lnformasi, Pendidikan, ketahanan pangan sadar Bencana dan lain-lain,” Tutup Nasri. (adv)

Reporter : Taslan
Editor : mediaekspres.id

“Desa Adalah Kekuatan Ekonomi,”

Iwan Fals

 

DOKUMENTASI PENYALURAN BLT PEMDES TUBO 

Sambutan Kepala Desa Tubo, Nasri, di dampingi Ketua BPD Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

Kepala Desa Tubo Nasri, saat memberikan bantuan BLT kepada warganya.

 

Sebanyak 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT desa Tubo.

Advertorial

 

 

Comment