Deretan Selebritis Indonesia yang Berinvestasi di Bitcoin

 

MEDIAEKSPRES.id – Bitcoin adalah salah satu aset yang diminati saat ini disebut sebagai cryptocurrency atau mata uang kripto. Pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks.

Bitcoin dan mata uang kripto “cryptocurrency” lainnya, disebut sebagai “aset kripto”, kini sudah bisa diperdagangkan di bursa berjangka komoditas Indonesia, setelah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) menerbitkan Peraturan Bappebti No 5 tahun 2019 pada 8 Februari 2019.

Keberadaan mata uang virtual, seperti halnya bitcoin dan lainnya di Indonesia memang sudah mendapat lampu hijau dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bapepti).

Sama halnya dengan Bank Indonesia (BI) juga tengah merumuskan pembentukan mata uang digital yang disebut dengan Central Bank Digital Currency. Pembentukan mata uang digital tersebut menyusul maraknya penggunaan mata uang kripto (cryptocurrency), salah satunya Bitcoin.

Meski sebelumnya, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melarang penggunaan mata uang kripto sebagai alat pembayaran di Tanah Air. Duit digital ini juga bukan merupakan produk industri keuangan. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa tempat untuk melakukan perdagangan bitcoin secara online.

Tempat-tempat tersebut sering disebut dengan nama Exchange (pertukaran / jual beli). Jumlah perusahaan Crypto Exchange di Indonesia cukup banyak dan menawarkan beragam fitur.

Sesuai UU, di Indonesia hanya ada satu mata uang yang disebut Rupiah, menurutnya seluruh alat pembayaran menggunakan koin, menggunakan uang kertas, uang digital itu harus menggunakan rupiah dan wewenangnya ada di BI.

Meski demikian, BI akan meluncurkan Bank digital. Dilansir dari Bisnis.com, Direktur bank BI Perry Warjiyo juga akan meluncurkan, Central Bank Digital Currency di Indonesia, nantinya akan diedarkan ke perbankan dan teknologi finansial (tekfin), baik secara wholesale maupun ritel.

Pesona Bitcoin memang sudah berhasil menyihir jutaan orang di seluruh dunia. Jika dulu hanya menarik minat para geeks dan ahli teknologi, sekarang Bitcoin sudah dimiliki hampir semua kalangan. Mulai dari pengusaha hingga kumpulan selebritis.

duniafintech.com merilis sejumlah nama-nama selebritis yang sudah mendunia yang ikut berinvestasi di Bitcoin.

Lalu bagai mana dengan anda sekalian?

masih belum yakinkah Anda untuk berinvestasi di Bitcoin, bagaimana dengan artis-artis lokal berikut ini?

Mari simak siapa saja selebritas lokal yang sudah membuat akun terverifikasi dan melakukan transaksi di Indodax berikut.

1. Luna Maya

Pemain film dan sinetron yang kini juga merambah jadi presenter ini ternyata tidak hanya terkenal karena kecantikannya. Tidak hanya gemar berbisnis mulai dari kuliner hingga properti, mantan kekasih Ariel Noah ini juga suka berinvestasi. Beberapa waktu yang lalu foto Luna Maya saat melakukan verifikasi akun Bitcoin.co.id (nama Indodax sebelumnya) tersebar di dunia maya dan membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu Bitcoiners Indonesia.

2. Ryan Delon

Aktor yang terkenal karena sering membintangi FTV ini juga beberapa waktu yang lalu membagikan foto verifikasinya di Bitcoin.co.id. Bitcoin ternyata sudah terbukti tidak hanya menggoda para pebisnis tapi juga selebritas Indonesia.

3. Ivan Gunawan

Artis dengan segudang talenta ini juga ternyata menyimpan ketertarikan pada kripto aset. Selain jago melawak dan mendesain baju, pria yang pernah berpacaran dengan penyanyi Rossa ini konon juga punya akun di Indodax.

4. Irfan Hakim

Memulai karirnya sebagai aktor, pria yang kini lebih dikenal sebagai presenter acara musik ini juga ternyata memiliki akun di Indodax. Beberapa waktu yang lalu beredar foto Irfan yang melakukan verifikasi pembelian Bitcoin.

5. Syahnaz Sadiqa

Adik kandung presenter kondang Raffi Ahmad ini juga diketahui memiliki ketertarikan kepada Bitcoin. Syahnaz yang kini sudah menikah juga tidak hanya aktif di dunia hiburan tapi juga aktif trading di Indodax.
Itulah beberapa nama artis Indonesia yang diketahui memiliki akun trading di Indodax.

Untuk Anda yang tidak ingin ketinggalan dengan nama-nama beken di atas, daftarkan diri Anda sekarang juga dan berivestasilah pada Cryptocurrency. (***)

Comment