Mahasiswa Unsulbar ke Rektorat: UKT Lebih Kejam daripada Corona

MAJENE, MEDIAEKSPRES.id – Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menggelar aksi demonstrasi di depan rektorat kampus untuk menuntut kebijakan menurunkan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Minggu ( 14/6/20) malam.

Aliansi Mahasiswa Unsulbar memulai aksi sekitar pukul 23.00 Wita. Mereka mengaku melakukan persiapan aksi tengah malam, lantaran ingin menyambut pegawai rektorat kampus pagi nanti, dengan tulisan yang diharapkan akan dibaca pihak rektorat.

Aksi awal mahasiswa; memasang baliho tuntutan sekaligus memasukkan surat permohonan untuk audensi. Adapun salah satu tulisan yang dipasang, “UKT lebih kejam daripada corona.”

“Aksi kami terkait kebijakan UKT di mana dalam Permenrisetdikti No. 39 thn 2017 terdapat frasa ‘Penyesuaian UKT sesuai kondisi Perekonomian Mahasiswa.’ Kita ketahui bersama bahwa pandemik Covid-19 ini mengakibatkan melemahnya perekonomian,” kata Asrul, salah satu penanggung jawab aksi.

Aksi awal tersebut dikawal hingga pagi oleh sekira 30 lebih mahasiswa. Hal itu dilakukan lantaran kekhawatiran tulisan dicabut oleh keamanan, sebelum dibaca oleh pegawai rektorat kampus.

Comment