Yuk, Intip Lima Pesepak Bola Bernama Corona!

MEDIAEKSPRES.ID – Corona saat ini menjadi viral. Jenis virus tersebut menyebar hampir di seluruh penjuru dunia. Namun tahu kah kalian, jauh sebelum pandemi tersebut terkenal, nama Corona telah ada di dunia sepak bola.

Benua Amerika Utara dan Selatan, terutama di Meksiko, Corona adalah nama yang lazim dimiliki oleh penduduk di sana. Berikut adalah lima pemain sepak bola bernama Corona dilansir dari Ceritabola.com.

Joe Benny Corona Crespin

Joe Benny Corona Crespín (lahir 9 Juli 1990) adalah pemain sepak bola Amerika yang bermain untuk klub MLS LA Galaxy, dan tim nasional Amerika Serikat.

Corona menjalani debutnya di Clausura tahun 2010 dan merupakan pemain pertama yang datang dari tim junior dan berhasil mencetak gol dengan tim pertama pada September 2010. Dia memulai kariernya dengan Nomads dari San Diego, California.

Pada Juni 2015, ia dipinjamkan oleh Veracruz. Dan pada 13 Desember 2017, Corona bergabung dengan Club América dengan kontrak pinjaman selama setahun. Pada tanggal 6 Maret 2019, Corona menandatangani kontrak untuk klub terkenal MLS, LA Galaxy.

Jesus Manuel Corona Ruiz

Jesus Manuel Corona Ruiz adalah pemain yang lahir pada 6 Januari 1993. Ia mungkin adalah pemain paling terkenal di daftar ini. Corona untuk saat ini bermain sebagai pemain sayap untuk klub Portugal Porto dan tim nasional Meksiko.

Corona memulai kariernya dengan Monterrey pada 2010, bermain dengan klub itu selama tiga tahun sebelum pindah ke luar negeri. Ia pindah ke klub Belanda FC Twente dan bermain dengan tim cadangannya juga. Setelah mampu tampil bagus, Corona bergabung dengan Porto pada 2015.

Corona menjalani debutnya dengan tim nasional Meksiko pada 12 November 2014 di pertandingan persahabatan melawan Belanda. Ia masuk pada menit ke-61 dan memberikan assist untuk Carlos Vela yangmencetak gol kedua Meksiko dalam kemenangan 3-2 atas Belanda.

Corona adalah anggota skuat pemenang Piala Emas CONCACAF Meksiko pada 2015. Ia mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 3-1 atas Jamaika di final di Philadelphia. Ia juga menerima penghargaan Bright Future sebagai pemain muda berbakat.

Pada Mei 2018, Corona masuk dalam daftar 28 pemain di skuat awal Meksiko untuk Piala Dunia FIFA. Ia kemudian masuk ke dalam daftar 23 nama terakhir di tim nasional. Dia tampil sebagai pemain pengganti dalam pertandingan penyisihan grup melawan Korea Selatan dan Swedia.

Yasser Anwar Corona Delgado

Yasser Anwar Corona Delgado adalah pemain yang lahir pada 28 Juli 1987 di Tepic. Ia adalah mantan pemain sepak bola asal Meksiko yang terakhir bermain untuk Club Tijuana Xoloitzcuintles de Caliente di Liga MX.

Dia memulai karier profesionalnya bersama klub Primera, Morelia. Ia lantas dikontrak oleh Chiapas pada 16 Mei 2010, setelah mengumpulkan 24 penampilan untuk Chiapas. Sayangnya Corona mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada 30 April 2018 karena cedera yang dideritanya pada 2017.

Alejandro Corona Cervantes

Alejandro Corona Cervantes (lahir 26 Juni 1976) adalah mantan pemain sepak bola profesional Meksiko. Dilahirkan di Pachuca, Corona mulai bermain sepak bola dengan tim cadangan Pachuca di Segunda División de México. Kemudian, Cruz Azul Hidalgo mengontraknya.

Corona memulai debutnya di Divisi Primera Meksiko pada usia 25 tahun dengan Cruz Azul pada tahun 2000. Ia juga akan bermain untuk Chiapas, Tiburones Rojos de Veracruz dan Correcaminos UAT sebelum menandatangani kontrak dengan Club León pada usia 33 tahun. Dia pensiun sebagai pemain pada usia 35 tahun, dan menjadi pelatih tim muda Esmeraldas de León.

Sebastian Manuel Corona Nacarino

Sebastian Manuel Corona Nacarino adalah pensiunan pemain sepak bola asal Spanyol yang bermain sebagai bek tengah di masa jayanya. Kini ia menjabat sebagai asisten manajer di klub La Liga Sevilla.

Lahir di Lora del Río, Provinsi Seville, Corona bermain sebagai profesional untuk klub kota asalnya Sevilla FC. Tetapi ia hanya bermain di 20 pertandingan dalam masa hampir empat tahun bersama tim utama. Selanjutnya, dari Januari 2000 hingga Juni 2006, ia akan menjadi andalan di tim divisi kedua, yaitu Albacete Balompie, CD Tenerife dan Real Murcia.

Pada tahun 2007, Corona menandatangani kontrak dengan SD Huesca dari divisi ketiga, dan menjadi anggota penting ketika tim tersebut dipromosikan di tahun pertamanya.

Reporter: Harly

Editor    : Mediaekspres.id

Comment