Polres Polman Bersinergi dengan Kodim 1402 Cegah Virus Corona

POLMAN, MEDIAEKSPRES.ID – Personil Polres Polewali Mandar (Polman) gelar Kerja Bhakti membersihkan Sarana Ibadah Masjid Syuhada, dengan bersinergi Personil Kodim 1402 Polman,Tim Kesehatan dan elemen masyarakat.

Sarana yang dibersihkan seperti tempat Khatib, Karpet dan lantai Masjid Syuhada Kabupaten Polman, Sabtu (14/03/20).

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai mengatakan, pelaksanaan Kurvei atau Bersih-bersih tersebut dalam rangka menindaklanjuti Perintah Kapolri terkait pencegahan dan penularan virus Corona.

“Hal ini juga kami lakukan semata-mata hanya untuk memberikan pelayanan demi kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah, karena kembali pada hakikatnya Sebaik-Baik Manusia Ialah Yang Paling Bermanfaat Untuk Sesamanya,” ungkap Kapolres.

Selain Masjid Syuhada juga dilakukan pembersihan di Pasar Sentral Pekkabata dan besoknya akan dilanjutkan di Mako Polres Polman, Aspol Polres Polman, Klinik Polres Polman dan Paud Bhayangkari Polres Polman.

“Kami juga telah menyampaikan kepada para personil baik dari Polres Polman maupun Polsek jajaran Polres Polman untuk memberikan himbauan atau edukasi kepada lapisan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah sederhana untuk mencegah penularan penyakit maupun virus, seperti rutin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan,” kata Muhammad Rifai.

Muhammad Rifai juga mengajak seluruh Lapisan masyarakat untuk dapat mengamalkan Dzikir Pagi dan Petang  yang mana di dalamnya terdapat beberapa Dzikir yang Insya Allah dapat menjauhkan diri dari penyakit maupun marabahaya.

“Atas izin Allah Subhana Wa ta Ala, yang mana bunyi arti Dzikir tersebut ialah “Ya Allah Selamatkan tubuhku ini dari penyakit dan dari apa yang tidak aku inginkan” dan Arti Dzikir lainnya berbunyi “Dengan menyebut nama Allah yang dengan Namanya tidak ada sesuat pun yang dapat membahayakan, baik yang di bumi maupun di langit,” tutup Kapolres Polman.

Reporter : */Eka

Editor : Mediaekspres.id

Comment